Jumat 29 Sep 2023 17:59 WIB

Selain Putri Ariani, Ini 5 Orang Indonesia yang Ikut Ajang Pencarian Bakat di Luar Negeri

Warga Indonesia ikut berlaga di ajang pencarian bakat dari penyanyi hingga pesulap

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Esthi Maharani
Putri Ariani tampil di babak final AGT 2023 pada Rabu (27/9/2023) waktu Indonesia. Putri tampil menyanyikan lagu Elton John berjudul Don
Foto:

4. The Sacred Riana

Seorang ilusionis asal Indonesia, Marie Antoinette Riana Graharani alias The Sacred Riana pernah menggegerkan America’s Got Talent (AGT) Season 13 dengan aksinya yang mengandung kesan horor dan seram.

Pada tahun 2018, trik The Sacred Riana dengan membuat coretan berdarah muncul di buku dan mengajak juri untuk berpartisipasi dalam misteri pembunuhan dan teka-teki bertema mimpi buruk, menjadi salah satu aksi AGT yang paling dikenang.

Sebelum mengikuti audisi di AGT, Graharani meraih banyak kesuksesan di sirkuit pencarian bakat di seluruh Asia.  Pada 2013, ia menjadi runner-up di The Next Mentalist Indonesia. Graharani mendapatkan popularitas pada 2017 ketika tampil di Season 2 dari Asia’s Got Talent dan memenangkan seluruh kompetisi dengan pertunjukan yang memukau.

Graharani kemudian tampil di banyak kompetisi bakat di televisi Indonesia. Namun namanya menjadi tenar saat mengikuti AGT. Audisinya pada 2018 ditonton puluhan juta kali di media sosial, dan menjadikannya sebagai salah satu audisi paling viral sepanjang masa.

The Sacred Riana akhirnya berhasil mencapai perempatfinal AGT. Simon Cowell menyebut aksi panggung The Sacred Riana paling berkesan.

“Saya yakin dia memiliki kekuatan aneh untuk melakukan apa yang dia lakukan,” kata Cowell.

5. Demian Aditya

Pesulap Demian Aditya pernah mengikuti audisi America's Got Talent 2017. Namun dia gagal mencapai perempat final. Selain itu, aksi sulap Demian mengalami kegagalan akibat kesalahan teknis saat dia menampilkan aksi dalam peti yang tergantung di atas tiga tombak yang teracung siap menusuk sang ilusionis.

Demian naik ke dalam kotak kayu.  Dia diborgol, dan kotaknya ditutup rapat oleh asistennya.  Satu-satunya penyangga yang menjaga kotak itu tetap di udara adalah tali. Tali itu dilingkarkan melalui katrol dan diamankan tepat di atas obor las.  Demian berusaha melarikan diri sebelum talinya terbakar dan kuncinya jatuh ke tiga paku baja padat yang terbakar.  Sayangnya, masalah teknis muncul selama pertunjukan, kotak tersebut gagal jatuh.

Pada 2019, Demian berkompetisi di acara khusus World's Got Talent yang diadakan di Cina, dan melaju hingga babak semifinal. Namun Demian akhirnya tersingkir. Pada tahun yang sama, Demian juga berkompetisi di musim kesembilan Australia's Got Talent, dan lagi-lagi dia tersingkir

6. Putri Ariani

Putri Ariani menjadi sorotan karena berhasil memukau juri, terutama Simon Cowell dalam America's Got Talent (AGT) 2023. Suara emas Putri membawanya melaju hingga babak final.

Putri tidak berhasil menyabet juara pertama. Namun posisi keempat yang berhasil diraih penyanyi berusia 17 tahun itu, menjadi pencapaian besar dalam hidupnya.

Putri membawakan lagu karyanya yang berjudul "Loneliness" dalam audisi AGT. Penampilan Putri memukau para juri dan penonton. Dia mendapatkan Golden Buzzer dari juri Simon Cowell. n. Rizky Jaramaya

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement