Rabu 27 Sep 2023 15:24 WIB

Kontroversi Baju Rapper Latto Ketika 1 Panggung dengan Jungkook BTS

Ada penggemar BTS yang pro dan kontra terkait kostum yang dipakai Latto.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Jungkook BTS. Jungkook tampil di Global Citizen Festival bersama rapper Latto pada Sabtu (23/9/2023). Kostum Latto kala itu menimbulkan kontroversi di kalangan penggemar.
Foto: Dok. Instagram/@bighit_ent
Jungkook BTS. Jungkook tampil di Global Citizen Festival bersama rapper Latto pada Sabtu (23/9/2023). Kostum Latto kala itu menimbulkan kontroversi di kalangan penggemar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rapper perempuan asal Amerika Serikat, Latto, menjadi sorotan saat tampil bersama Jungkook BTS. Mereka membawakan lagu kolaborasi "Seven" di panggung Global Citizen Festival di New York, Amerika Serikat, pada Sabtu (23/9/2023).

Dikutip dari laman Koreaboo, Rabu (27/9/2023), penampilan itu terbilang istimewa. Sebab, sejak perilisan "Seven" pada Juli 2023, ini pertama kalinya Jungkook dan Latto membawakan lagu itu bersama secara live. Dengan ekspresi bersemangat, Jungkook mengundang Latto naik ke atas panggung.

Baca Juga

Meskipun momen tersebut sangat penting, beberapa penggemar merasa bermasalah dengan pakaian yang dikenakan Latto di penampilan tersebut. Banyak yang berpendapat kostum Latto terlalu seksi, kurang pantas, juga terlalu seronok dan memperlihatkan lekuk tubuhnya.

Latto mengenakan baju ketat berwarna cokelat seperti warna kulit, dengan hiasan daun perak yang menempel di payudara dan bagian pribadinya. Tidak sedikit penggemar yang berkomentar negatif tentang pakaiannya pada video penampilan mereka yang kini viral.

 

Sebagian mengkritisi estetika kostum yang dinilai kurang baik, juga tentang betapa terbukanya pakaian itu. Meskipun, sebenarnya lirik lagu "Seven" pun memang cukup eksplisit. Terutama, bagian lirik yang dinyanyikan oleh Latto. Tetap saja, tidak sedikit yang menyentil soal pakaiannya itu.

"Sepertinya para artis Barat sudah tidak peduli lagi soal mode. Mereka hanya asal memilih baju dan berpikir, 'Oh, ini sangat jelek dan tak pantas, tapi setidaknya seluruh tubuh telanjangku bisa terlihat'. Lalu dia memakainya begitu saja," kata warganet dengan akun @dur.ansar***.

Selain komentar bernada sindiran, banyak pula yang menilai bahwa sebenarnya Jungkook merasa kurang nyaman dengan kostum yang dikenakan Latto. "Dia (Jungkook) pasti sangat terganggu dengan pakaiannya (Latto). Tidak peka sekali," ucap @naomi_***.

Akan tetapi, ada juga yang menganggap hal itu adalah kebebasan berekspresi Latto yang tak perlu diganggu-gugat, dan siapa pun tidak bisa memengaruhi keputusannya. Selain itu, ada yang berpendapat Jungkook sudah dewasa sehingga seharusnya tidak merasa canggung melihat gaya pakaian Latto.

"Kapan penggemar K-pop menyadari bahwa idolanya sudah dewasa dan bertindak/berpikir seperti orang dewasa? Dan mengapa Latto harus mengubah cara dia bertindak/berpakaian? Orang-orang ini aneh," ujar salah satu warganet dengan akun @2minsm***.

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement