Senin 25 Sep 2023 19:21 WIB

Persahabatan Sherina dan Derby Bantu Bangun Chemistry di Film Petualangan Sherina 2

Petualangan Sherina bisa ditonton mulai 28 September mendatang.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah
Sherina Munaf dan Derby Romero saat konferensi pers Petualangan Sherina 2 di kawasan Jakarta Selatan, Senin (25/9/2023).
Foto: Republika/ Meiliza Laveda
Sherina Munaf dan Derby Romero saat konferensi pers Petualangan Sherina 2 di kawasan Jakarta Selatan, Senin (25/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah 23 tahun, Sherina Munaf dan Derby Romero kembali dipertemukan dalam film Petualangan Sherina 2. Meskipun sudah berpuluh-puluh tahun, cara mereka mendapatkan kembali chemistry saat memerankan Sherina dan Sadam ternyata mudah. 

Menurut Derby, hal ini dipengaruhi dengan hubungannya dengan Sherina yang sudah bersahabat sejak usia sembilan tahun. "Kalau masalah chemistry, memang karena sudah bersahabat 23 tahun dari umur sembilan tahun sampai sekarang sudah encok," kata Derby saat konferensi pers Petualangan Sherina 2 di kawasan Jakarta Selatan, Senin (25/9/2023). 

Baca Juga

Sejak Petualangan Sherina pertama, mereka terus berteman di dunia nyata. Mungkin ada beberapa momen ketika mereka tidak bertemu karena jadwal mereka yang padat. Namun, karena sudah ada chemistry sejak awal, ini memudahkan mereka selama proses syuting.

"Chemistry memang sudah ada jadi kami tidak ada yang namanya sungkan. Itu sangat membantu kami membentuk dinamika Sherina dan Sadam," ujar dia.

Selain itu, hal lain yang membuat chemistry mereka tetap ada karena mereka sangat menyukai film. Di sela-sela syuting atau sedang tidak membahas pekerjaan, mereka sering membahas soal kegemaran mereka.

"Saat kami nggak membahas soal kerjaan, adegan, karakter, kami pasti cerita-cerita soal passion. Aku merasa itu membantu untuk kenyamaan saat on screen," kata Sherina.

Memerankan kembali karakter Sherina dan Sadam menjadi sesuatu yang sangat dinantikan oleh mereka berdua. Sebab, mereka sudah mengerjakan sekuel film ini sejak 2019. 

Namun, karena adanya Covid-19, proses pembuatan film sempat tertunda hingga 2023. "Awalnya kami kira 2020 bisa tayang ternyata ada kendala pandemi. Terus sekarang merasa seperti mimpi ternyata empat hari lagi bisa tayang," ucap Sherina.

Petualangan Sherina 2 menceritakan Sherina (Sherina Munaf) dan Sadam (Derby Romero), dua teman kecil yang lama terpisah, bertemu kembali di Kalimantan untuk pelepasliaran orang utan. Reuni manis terhenti ketika anak orang utan bernama Sayu dicuri sekelompok orang.

Sherina dan Sadam harus berusaha menemukan kembali kebersamaan, demi menyelamatkan Sayu dan juga kelangsungan persahabatan mereka yang baru saja tumbuh kembali. Sebuah sekuel dari film legendaris, bernuansa musikal dengan sentuhan aksi petualangan. Petualangan Sherina bisa ditonton mulai 28 September mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement