Senin 25 Sep 2023 19:15 WIB

Ini Adegan Tersulit Bagi Sherina dan Derby di Petualangan Sherina 2

Untuk koerografi, Derby dan Sherina sudah mempersiapkan dengan matang.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Friska Yolandha
Sherina Munaf dan Derby Romero saat konferensi pers Petualangan Sherina 2 di kawasan Jakarta Selatan, Senin (25/9/2023).
Foto: Republika/ Meiliza Laveda
Sherina Munaf dan Derby Romero saat konferensi pers Petualangan Sherina 2 di kawasan Jakarta Selatan, Senin (25/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sherina Munaf dan Derby Romero mengungkapkan adegan tersulit yang dilakukan selama syuting Petualangan Sherina 2. Sekuel film musikalisasi Petulangan Sherina itu dihidupkan kembali setelah 23 tahun.

"Kalau ditanya yang susah, menurut saya bagian dialog. Karena saat dialog dilakukan juga harus melakukan hal lain," kata Derby saat konferensi pers Petualangan Sherina 2 di kawasan Jakarta Selatan, Senin (25/9/2023). 

Baca Juga

Untuk koreografi, Derby menjelaskan dia bersama Sherina sudah mempersiapkan dengan matang sebelum syuting dimulai. Meski begitu, saat syuting, sempat beberapa kali ada yang bagian yang terlupa atau tertukar. 

Namun, dari semua itu, Derby menceritakan satu adegan tersulit, yaitu saat dia bersama Sherina di perahu kolotok. Di adegan itu, Derby harus melakukan banyak hal sambil mengemudi perahu.

"Banyak adegan yang dibutuhkan untuk belok menukik. Tapi untuk bisa belok menukik itu, mesin harus dimatikan. Tapi tangan kiri untuk memegang kemudi, mematikan mesinnya juga pakai tangan kiri. Di saat yang bersamaan harus berdialog, berakting," ujarnya.

Walaupun kesulitan, Derby mengaku itu sangat menyenangkan. Lain halnya dengan Derby, Sherina mengungkapkan kesulitan lain selama proses pembuatan film, yaitu latihan koreografi.

Karena usianya sudah terbilang tidak anak-anak lagi, terkadang, dia merasa sangat kelelahan setelah latihan.

"Bukan hanya menghapalnya tapi sehari setelahnya encok. Bisa kok hari ini enggak bisa bergerak, banyakan kemarin latihannya. Kayaknya, gw nggak bisa sesehat ini kalau bukan di Petualangan Sherina, mager di rumah," ucapnya.

Petualangan Sherina 2 menceritakan Sherina (Sherina Munaf) dan Sadam (Derby Romero), dua teman kecil yang lama terpisah, bertemu kembali di Kalimantan untuk pelepasliaran orang utan. Reuni manis terhenti ketika anak orang utan bernama Sayu dicuri sekelompok orang.

Sherina dan Sadam harus berusaha menemukan kembali kebersamaan, demi menyelamatkan Sayu dan juga kelangsungan persahabatan mereka yang baru saja tumbuh kembali. Sebuah sekuel dari film legendaris, bernuansa musikal dengan sentuhan aksi petualangan. Petualangan Sherina sudah bisa ditonton mulai 28 September mendatang. 

 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement