Jumat 22 Sep 2023 23:28 WIB

Andmesh Kamaleng Ajak Masyarakat Indonesia Saling Menghargai Lewat Lagu ‘Kita Dan Doa‘

Lagu ‘Kita Dan Doa’ ada di album baru Andmesh Kamaleng.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Penyanyi Andmesh Kamaleng. Andmesh mengajak masyarakat Indonesia untuk saling mencintai dan mendoakan satu sama lain lewat lagu Kita Dan Doa.
Foto: ANTARA/Mohamad Hamzah
Penyanyi Andmesh Kamaleng. Andmesh mengajak masyarakat Indonesia untuk saling mencintai dan mendoakan satu sama lain lewat lagu Kita Dan Doa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Andmesh Kamaleng mengajak masyarakat Indonesia untuk saling mencintai dan mendoakan satu sama lain lewat lagu "Kita Dan Doa". Lagu tersebut masuk dalam album terbarunya, Cinta Dan Doa

"Kita Dan Doa" ditulis oleh Andmesh berdasarkan keinginannya untuk melihat Indonesia lebih tenang dan damai. Sebab, lagu itu membahas soal kerukunan masyarakat Indonesia.

Baca Juga

"Apapun perbedaa nya, suku, ras dan agama, jika kita saling mendoakan dan mencoba memahami dan mengerti satu sama lain, maka di negeri ini tentu tidak akan ada konflik berkepanjangan sehingga menciptakan tatanan masyarakat yang hidup dalam damai," kata pria yang akrab disapa Ame di Pos Bloc, Jumat (22/9/2023).

"Kita Dan Doa" dapat dikatakan sebagai inti dan dasar Andmesh dalam menciptakan album Cinta Dan Doa. Dalam menciptakan lagu ini Andmesh tidak berlandaskan hubungan percintaaan antara dua manusia, tapi dia mengedepankan sisi humanis.

Dalam proses pembuatan lagu ini, Andmesh dibantu oleh Ari Renaldi dan Kamga Mo sebagai vocal director. Selain itu, para penyanyi-penyanyi cilik juga dilibatkan sebagai backing vocal. Mereka adalah Benaya, Shania, Devanka dan Shakyra yang merupakan finalis dari ajang pencarian bakat cilik. 

“Ame pikir, kalau Ame melibatkan adik-adik di lagu ini maka kesan haru dan kesan Indonesia akan lebih dapat. Karena mereka kan generasi generasi muda yang akan menggantikan kita. Jadi kalau mereka dilibatkan sejak dini, Ame pikir mereka akan menyerap pesan pesan dari lagu ini," ujarnya.

Andmesh berharap melalui "Kita Dan Doa", manusia dapat saling mendoakan dan berbahagia. "Semoga melalui lagu ini, Ame dapat mengingatkan bahwa hal-hal baik yang kita dapatkan hari ini, bisa saja berasal dari doa baik orang lain untuk kita. Oleh karena hal itu, mari kita saling mendoakan. Semoga teman-teman Ame semua dapat berbahagia dan semoga kita dapat hidup rukun damai dan sejahtera," ucap dia.

"Kita Dan Doa" sudah dapat kamu nikmati di seluruh platform musik favoritmu dan music videonya sudah tersedia di Youtube channel hits records.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement