Jumat 22 Sep 2023 19:17 WIB

Rizky Febian Pertama Kali Tampil di Pestapora 2023, Ngaku Deg-degan Sekaligus Senang

Rizky Febian tampil pada hari pertama penyelenggaraan festival musik Pestapora 2023.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Penyanyi Rizki Febian tampil dalam panggung Gegap Gempita dalam gelaran Pestapora di JIEXpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (22/9/2023).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Penyanyi Rizki Febian tampil dalam panggung Gegap Gempita dalam gelaran Pestapora di JIEXpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (22/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hari pertama festival musik Pestapora 2023 pada Jumat (22/9/2023), menampilkan musisi beragam genre, mulai dari pop, rock, metal, dangdut, jaz, hingga musik etnik. Acara musik itu berlangsung di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta.

Salah satu penampil hari pertama yang cukup dinantikan adalah musisi Rizky Febian, yang tampil di Gegap Gempita Stage mulai pukul 17.00 WIB. Sebelum dia naik panggung, penonton sudah memadati area panggung tersebut. Rizky hadir mengenakan setelan denim berwarna biru muda.

Baca Juga

Dia segera melantunkan lagu "Terlalu Indah" dan "Cukup Tau" yang sudah dikenal para penikmat musiknya. "Selamat sore, semuanya. Hari pertama Pestapora, antusiasnya sangat luar biasa," ujar Rizky menyapa penonton.

Penyanyi 25 tahun kelahiran Bandung tersebut menyampaikan, ini pertama kalinya dia tampil di Pestapora. Dia mengaku deg-degan, tapi sekaligus amat senang melihat para penonton yang menyambut penampilannya dengan penuh semangat.

 

Deretan lagu lain yang dibawakan Rizky di Pestapora sore itu termasuk "Luka", "Seperti Kisah", "Makna Cinta", dan "Cuek". Di antara nyanyian, Rizky kerap berbincang dengan penonton, melontarkan candaan, atau menceritakan sekelumit kisah dari lagu yang dibawakan.

Salah satu yang dibahas Rizky adalah lagu "Bercanda", yang dia buat secara spontan di atas panggung pada salah satu penampilannya. Tembang itu terinspirasi dari kata "Bercanda" yang viral di TikTok. Rizky mengaku tidak menyangka lagu itu bisa diterima dengan baik. "Bikin lagu spontan, ternyata ramai. Berawal dari keresahan karena tiap pagi denger kata "Bercanda"," ucapnya.

Dengan balutan musik grande dan catchy, Rizky lantas membawakan "Berpisah Itu Mudah" yang dia populerkan pada 2018, berkolaborasi dengan Mikha Tambayong. Menutup penampilannya, kekasih dari penyanyi Mahalini itu melantunkan lagu "Kesempurnaan Cinta" dan "Penantian Berharga".

"Terima kasih sudah selalu menghargai karya-karya saya, mendengarkan karya-karya saya. Semoga saya bisa terus ikut memajukan musik Indonesia dan mewarnai musik Indonesia. Minta tepuk tangannya buat energi kalian yang luar biasa," ujar Rizky.

Selain Rizky Febian, musisi lain yang tampil di hari pertama Pestapora termasuk Noah, Denny Caknan, Hindia, Efek Rumah Kaca X Barasuara, Virgoun, Koil, Lyodra, Fiersa Besari, Ungu, Yura Yunita, Padi Reborn, dan masih banyak lagi. Musik daerah diwakili Indonesia Timur Show, menampilkan Barry Likumahuwa feat Shine of Black, Doddie Latuharharry, dan Mellyanox.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement