Selasa 12 Sep 2023 14:11 WIB

Siapa Alba Baptista yang Menikah dengan Captain America Chris Evans?

Chris Evans menikah dengan Alba Baptista pada 9 September 2023.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Aktris Alba Baptista yang menikah dengan Chris Evans.
Foto: EPA-EFE/Juan Herrero
Aktris Alba Baptista yang menikah dengan Chris Evans.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor pemeran Captain America, Chris Evans, menikah dengan Alba Baptista pada 9 September 2023. Nama Chris Evans pun sempat menjadi trending di media sosial (medsos). Banyak yang penasaran siapa yang menjadi sosok istri Chris Evans?

Dia adalah Alba Baptista, seorang aktris asal Portugal. Baptista telah menorehkan prestasinya di Amerika Serikat (AS) dalam beberapa tahun terakhir, setelah sejumlah penghargaan film terkemuka di Portugal.

Baca Juga

Menurut wawancara tahun 2020 dengan GQ Portugal, aktris berusia 26 tahun itu menjadi istilah pencarian teratas nomor satu di situs web IMDB selama jangka waktu tertentu setelah dirilisnya serial Netflix “Warrior Nun”, yang dibintangi oleh Baptista.

Sejak menjalin hubungan dengan Evans, Baptista semakin terkenal. Inilah yang perlu diketahui tentang wanita yang memenangkan hati bintang Captain America itu, seperti dilansir dari laman Today, Selasa (12/9/2023):

 

1. Aktris Portugis

Baptista lahir di Lisbon, Portugal, pada 10 Juli 1997, kini berusia 26 tahun. Dia memulai kariernya di negara asalnya sebelum debut serial berbahasa Inggris "Warrior Nun" pada 2020.

Dalam wawancara tahun 2022 dengan Majalah W, Baptista bereaksi terhadap ketenaran barunya di Amerika. “Publisitas bukan sesuatu yang penting di Portugal. Saya pikir saya tahu apa itu pers, terutama dari wawancara dengan bintang-bintang besar ini secara online. Namun begitu Anda berada di dalamnya, pengalamannya benar-benar berbeda, wawancara 10 menit terus-menerus, selama berhari-hari,” kata dia.

2. Proyek-proyek Baptista

Mengenai repertoarnya yang berbasis di AS, Baptista menjadi bintang terobosan dengan “Warrior Nun”, sebuah serial yang dibuka di Netflix pada 2020, dan film tahun 2022 “Mrs Harris Goes to Paris”. Di Instagram, Baptista membagikan cuplikan di balik layar karyanya, termasuk video pembelajaran aksi untuk perannya sebagai Ava dalam “Warrior Nun”.

Sebelumnya, dia membintangi banyak sekali film dan serial Portugis, seperti “A Impostora”, “Filha da Lei”, “A Criação”, dan “Jogo Duplo.” Sejak kecil, ia selalu ingin berkarya di bidang seni dalam wawancara GQ, Baptista mengenang selalu "ingin menjadi artis" saat tumbuh dewasa.

Dia pernah ingin menjadi pelukis, pianis, dan juga berpikir untuk menjadi penari. Artinya, ia terpesona dengan dunia seni, termasuk untuk berakting. Dia memulai casting untuk film pendek "Miami" pada usia 15 tahun.

3. Hobi yoga 

Di Instagram-nya, Baptista kerap berbagi sekilas tentang latihan yoga dan cara dia mendasarkan dirinya dengan keluar rumah dan menghabiskan waktu bersama orang-orang terkasih. Saat berbincang dengan Majalah W, dia menjelaskan mengapa praktik tersebut memberikan keseimbangan dalam kehidupannya.

4. Sudah berapa lama kencan dengan Evans?

Pada Januari, Evans pertama kali memposting video dengan aktor Portugal tersebut di Instagram Story-nya sebagai kilas balik ke tahun lalu. Namun, hal ini mungkin tidak mengejutkan bagi penggemar setianya karena People memberitakan mereka sebagai pasangan sejak November 2022.

5. Bicara membangun keluarga

Sebelum mengungkapkan seseorang yang spesial dalam hidupnya, Evans telah menyatakan keinginannya akan cinta dan keluarga secara nyata. Ia bicara tentang keinginan masa depan dalam wawancara Sexiest Man of the Year in 2022 untuk majalah People.

“Itu adalah sesuatu yang saya inginkan, istri, anak-anak, membangun keluarga,” kata dia. 

Bintang Avengers itu membuat pernyataan serupa dalam sebuah wawancara pada 2022 ketika ditanya fokusnya pada sesuatu seperti karakter “Gray Man” Lloyd Hansen, yang hanya bisa fokus melacak musuhnya. Baptista juga secara individu berkomentar tentang apa yang dia inginkan dalam hidupnya terkait masa depan dan keluarga, meskipun tidak menyebutkan minat cinta tertentu pada saat itu.

“Sejak saya masih sangat muda, saya sering mengatakan 'Saya tidak akan menjadi seorang ibu. Saat ini saya sudah melihat peran sebagai ibu dengan pandangan berbeda. Saya sekarang punya teman dan teman dari teman yang punya anak, punya bayi, dan saya melihat mereka dan saya tidak tahu. Semuanya begitu indah, kemurnian alam semesta, kelahiran kembali, semua klise ini, menurut saya itu sangat cantik,” kata dia.

 

 

 

https://www.today.com/popculture/who-is-alba-baptista-chris-evans-rcna104375

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement