Sabtu 02 Sep 2023 07:02 WIB

Film Action yang tanpa Diduga Laku Keras di Bioskop

Film-film action ini melampaui ekspektasi di box office.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film Deadpool. Deadpool menjadi salah satu film action yang tanpa diduga laku keras di bioskop.
Foto:

4. Lethal Weapon (1987)

photo
Salah satu adegan dalam film Lethal Weapon. - (Warner Bros Pictures.)

 

Lethal Weapon adalah salah satu film yang pada awalnya ditulis untuk menjadi sebuah film yang berdiri sendiri. Awalnya, Griggs ditulis untuk mati di akhir film aslinya pada 1987, sebuah keputusan kreatif yang diubah untuk membiarkan pintu terbuka untuk sekuel-sekuel selanjutnya.

Hal itu ternyata merupakan keputusan yang sangat baik yang mengembangkan waralaba yang hampir melampaui ambang batas miliaran dolar dalam empat filmnya. Tanpa kesuksesan yang tak terduga dari Lethal Weapon pertama, waralaba ini tidak akan pernah menjadi film klasik sepanjang masa.

5. The Bourne Identity (2002)

photo
Salah satu adegan di film The Bourne Identity. - (Dok Universal Pictures)

 

The Bourne Identity dimaksudkan untuk menjadi populer tapi jauh melebihi ekspektasi dari adaptasi buku Robert Ludlum. Film asli tahun 2002 ini menjadi awal dari kesuksesan finansial The Bourne Supremacy dan mengukuhkan Matt Damon sebagai salah satu aktor papan atas Hollywood.

Trilogi Bourne yang asli secara kolektif menghasilkan hampir 970 juta dolar AS secara global, menjadikannya salah satu waralaba aksi paling sukses di abad ke-21. Kembalinya Damon dalam film Jason Bourne tahun 2016 membuktikan bahwa waralaba ini masih sangat menarik empat belas tahun setelah perilisan aslinya. Untuk urutan keenam hingga kesepuluh ditempati oleh film Taken (2009), lalu John Wick (2014), Mad Max: Fury Road (2015), The Meg (2018), dan Top Gun: Maverick (2022).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement