Jumat 01 Sep 2023 18:14 WIB

Putri Ariani Bakal Tampil di Semifinal AGT, Jangan Kelewatan, Catat Tanggalnya

Putri Ariani sudah terbang ke Los Angeles untuk bersiap tampil di AGT.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Tangkapan Layar Youtube Putri Ariani saat tampil di AGT. Putri akan tampil di babak semifinal pada 6 September 2023.
Foto: Tangkapan Layar Youtube
Tangkapan Layar Youtube Putri Ariani saat tampil di AGT. Putri akan tampil di babak semifinal pada 6 September 2023.

REPUBLIKA.CO.IDm JAKARTA -- Penyanyi Indonesia Putri Ariani akan tampil di tahap semifinal ajang pencarian bakat America’s Got Talent (AGT) 2023. Lewat akun Instagram @arianinismaputri, perempuan difabel berhijab berusia 17 tahun itu mengabarkan soal penampilannya mendatang.

"Hai semua, saya dijadwalkan tampil pada 5 September waktu Los Angeles di semifinal AGT. Jangan lupa terus dukung dan berikan suara untuk saya di @agt @agtauditions. Waktu Indonesia hari Rabu tanggal 6 September 2023," kata Putri, Kamis (30/8/2023).

Baca Juga

Lewat fitur Instagram Story, Putri membuat unggahan serupa, dengan kata-kata "Start with Bismillah". Untuk melakukan persiapan penampilannya, empat hari lalu, Putri sudah terbang ke Los Angeles, Amerika Serikat, yang juga diketahui dari unggahan media sosial. "Bismillahirrahmanirrahim, fly to LA, Doain Putri, guys," tulisnya.

Perempuan difabel netra itu mengejutkan dunia pada awal Juni lalu karena mendapat Golden Buzzer dari Simon Cowell di AGT. Cowell adalah salah satu juri sekaligus sosok yang menggagas AGT. Dia menekan tombol Golden Buzzer karena terpukau penampilan Putri.

Di sesi audisi itu, Putri membawakan dua lagu dengan suara merdunya sambil bermain piano. Salah satunya adalah "Loneliness", lagu orisinal ciptaannya sendiri. Fakta bahwa Putri yang tidak bisa melihat justru piawai bermain piano, membuat banyak orang kagum.

Aksi panggung Putri di panggung AGT bahkan membuat sebagian penonton menitikkan air mata. Para juri yakni Cowell, Howie Mandel, Heidi Klum, dan Sofia Vergara memberikan standing ovation setelah Putri rampung bernyanyi sambil bermain piano.

Tidak heran jika Cowell memberinya Golden Buzzer, semacam tombol jalur cepat yang bisa meloloskan kontestan ke sesi live show atau pertunjukan langsung. Jika nantinya Putri lolos babak semifinal, dia akan melenggang ke tahapan final.

Prestasi Putri turut mendapat perhatian dari Presiden RI Joko Widodo, yang pertengahan Juni lalu menerima kedatangan Putri di istana siang tadi. Putri datang bersama kedua orang tuanya, memperlihatkan Golden Buzzer yang didapat dari AGT 2023.

"Dalam waktu dekat, Putri Ariani akan berangkat ke Amerika Serikat untuk melanjutkan kompetisi pada bulan Agustus mendatang. Dari Tanah Air, saya dan seluruh rakyat tentu akan mendukungnya dengan sepenuh hati," ujar Jokowi lewat akun Instagram @jokowi.

Putri juga diundang bernyanyi di Istana Negara pada rangkaian acara "Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Peringatan HUT RI" tanggal 17 Agustus 2023. Putri membawakan lagu "Melati Suci" ciptaan Guruh Sukarno Putra dan lagu "Rungkad" ciptaan Vicky Tri Prasetyo.

Pada kesempatan tersebut, Putri mengabarkan soal jadwal penampilannya di semifinal AGT musim ke-18. Dia juga meminta doa dan dukungan dari Presiden RI Joko Widodo beserta seluruh masyarakat Indonesia untuk penampilannya nanti.

Banjir dukungan...lanjutkan membaca>>

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement