Kamis 31 Aug 2023 09:50 WIB

Drama Populer Kim Bum, Aktor Korea yang akan Jadi 'Orang Garut' di Film Indonesia

Kim Bum dikabarkan akan beadu akting dengan aktris Maudy Ayunda.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Korea Kim Bum. Kim Bum dikabarkan akan bermain film Indonesia berjudul Tanah Air Kedua. Dia akan beradu akting dengan Maudy Ayunda. Kim Bum sudah cukup banyak membintangi serial drama Korea.
Foto: Dok Instagram/@k.kbeom
Aktor Korea Kim Bum. Kim Bum dikabarkan akan bermain film Indonesia berjudul Tanah Air Kedua. Dia akan beradu akting dengan Maudy Ayunda. Kim Bum sudah cukup banyak membintangi serial drama Korea.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warganet dihebohkan dengan kabar aktor Korea Selatan Kim Bum yan akan beradu akting dengan aktris Indonesia, Maudy Ayunda dalam film baru berjudul Tanah Air Kedua. Kolaborasi artis dua negara tersebut juga telah diumumkan pada acara "Malam Pesona Investasi Kabupaten Garut" di Hotel Luwansa, Jakarta Selatan pada Jumat (25/8/2023).

"Film ini mengangkat kisah nyata perjuangan Yang Chil-seong, warga negara Korea yang pada masa Perang Dunia II tinggal di Indonesia,” demikian dikutip dari Jabarprov.go.id, Rabu (30/8/2023).

Baca Juga

Kim Bum diketahui mulai aktif di dunia hiburan sejak 2006. Ia membuat debut akting film fiturnya di film komedi romantis tahun 2008, "Hellcats". 

Berikut beberapa film dan drama korea (drakor) populer yang pernah dibintangi pria kelahiran 1989 tersebut:

1. "Boys Over Flowers" (2009)

Kim Bum berperan sebagai salah satu anggota F4 sebagai So Yi-jeong dalam serial drama yang tayang di KBS, "Boys Over Flowers". "Boys Over Flowers" kemudian menjadi sukses besar, dengan rating mingguan lebih dari 30 persen. Serial ini menjadi sangat populer sehingga masyarakat Korea dengan cepat mulai menggunakan istilah yang secara harfiah berarti "Sindrom Flower Boys".

2. "Padam Padam" (2011) 

Kesuksesan terbaru dan gemilangnya hadir dalam peran malaikat pelindung Gook Soo dalam serial drama di JTBC “Padam Padam”. Dipuji oleh beberapa orang sebagai drama abad ini, “Padam Padam” memberi Kim Bum kesempatan untuk melebarkan sayapnya, baik secara harfiah maupun kiasan, sebagai makhluk gaib. Dengan popularitas dramanya yang semakin meningkat secara global, “Padam Padam” memberi Kim Bum julukan baru sebagai Malaikat Bunga.

3. "Law School" (2021)

Dalam serial ini, Kim Bum berperan sebagai Han Joon-hwi yang merupakan mahasiswa jurusan hukum tahun pertama. Drama ini menceritakan soal pengusutan pembunuhan jaksa di universitas.

4. "Ghost Doctor" (2022)

Drama yang tayang di tvN ini mengisahkan Cha Young-min (Rain), seorang dokter jenius, namun punya sifat terkesan sombong dan egois. Suatu hari, dia terlibat dalam kasus yang tidak terduga. Karena kejadian tak terduga, arwahnya merasuki tubuh dokter lain yaitu Go Seung-tak yang diperankan oleh Kim Bum. Kedua dokter ini sangat bertolak belakang, dengan kepribadian dan kemampuan medis yang berlawanan. 

5. "Tale of the Nine Tailed 1938"

Kim Bum bermain di serial drama "Tale of The Nine Tailed 1938" sebagai Lee Rang. Lee Rang merupakan adik dari Lee Yeon (diperankan aktor Lee Dong-wook). Di musim pertama, Lee Rang sempat terlibat dalam kesalahpahaman dengan Lee Yeon yang membuat mereka membenci satu sama lain. Namun di penghujung cerita, Lee Rang rela mengorbankan nyawanya demi sang kakak.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement