Selasa 29 Aug 2023 19:10 WIB

Makna Menyentuh di Balik Lagu Baru Miley Cyrus 'Used To Be Young'

Miley Cyrus mempersembahkan lagu baru ini untuk penggemarnya.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Penyanyi Miley Cyrus merilis lagu berjudul Used To Be Young.
Foto: Dok Smiley Miley, Inc
Penyanyi Miley Cyrus merilis lagu berjudul Used To Be Young.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Refleksi diri menjadi tema yang diusung penyanyi Amerika Serikat Miley Cyrus dalam lagu terbarunya berjudul "Used To Be Young". Perempuan 30 tahun itu itu mengatakan, tembang tersebut merupakan persembahan spesial untuk para penggemarnya.

Cyrus yang semasa remajanya memerankan sosok Hannah Montana di sitkom berjudul sama berterima kasih kepada para penggemar setia yang membuat impiannya menjadi kenyataan setiap hari. Dia berterima kasih atas dukungan para penggemarnya dengan menghadirkan lagu "Used To Be Young".

Baca Juga

"Lagu ini adalah tentang menghargai siapa kita, mencintai siapa kita, dan merayakan siapa kita di kemudian hari. Saya merasa bangga ketika merefleksikan masa lalu saya dan optimistis ketika memikirkan masa depan," ujar Cyrus, dikutip dari siaran pers yang diterima Republika.co.id, Selasa (29/8/2023).

Bersamaan dengan perilisan lagunya, Cyrus juga menghadirkan video klip, yang pembuatannya dia sebut sangat emosional. Bintang film The Last Song itu bercerita, saat merekam videonya, dia melakukan livestream dengan ibunya, sehingga mereka dapat melihat satu sama lain. 

 

"Ketika melihatnya menari, saya menangis, tertawa, begitu banyak emosi nyata yang muncul. Saya rasa ini benar-benar menghadirkan perasaan nyata yang jarang sekali bisa kita alami di masa kini," ucapnya.

Lagu "Used To Be Young" merupakan persembahan musik baru pertama Miley sejak perilisan album Endless Summer Vacation yang mendapat pujian dari kritikus dan penggemar. Album Endless Summer Vacation  menampilkan tembang hit "Flowers" dan 12 lagu lainnya. 

Sukses besar di seluruh dunia, "Flowers" menghabiskan waktu delapan pekan di posisi puncak Billboard Hot 100. "Flowers" juga menempati peringkat pertama US Pop Radio selama 10 pekan dan merupakan lagu tercepat yang mencapai posisi tersebut dalam hampir satu dekade. 

Lagu "Flowers" telah didengarkan sebanyak empat miliar kali dan merupakan lagu tercepat dalam sejarah yang mencapai 500 juta streams di Spotify. Secara resmi, lagu ini menjadi single yang menduduki posisi pertama paling lama di Inggris oleh musisi solo perempuan.

"Used To Be Young" hadir tepat sebelum ulang tahun ke-10 album Bangerz dari Cyrus yang mendapat tiga kali platinum. Sebagai album benchmark, Bangerz merupakan tempat lahirnya lagu-lagu hit orisinal seperti "Wrecking Ball", "We Can't Stop", dan "Adore You". 

Untuk merayakan ulang tahun tersebut, akan ada vinyl edisi terbatas dengan kemasan terbaru, menampilkan foto-foto Cyrus yang belum pernah dirilis sebelumnya. Ada pula lagu bonus "23" yang berkolaborasi dengan produser musik Mike WiLL Made-It. 

 

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement