Selasa 29 Aug 2023 05:26 WIB

Siapa Superhero Paling Ditakuti Joker? Jawabannya Ternyata Bukan Batman

Terdapat superhero yang lebih menakutkan Joker dibandingkan Batman.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
Karakter Joker dan Batman. Joker memiliki satu superhero yang amat ditakuti dan ternyata itu bukan Batman.
Foto: Dok Warner Bros
Karakter Joker dan Batman. Joker memiliki satu superhero yang amat ditakuti dan ternyata itu bukan Batman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Karakter Joker sering dianggap sebagai salah satu penjahat komik paling berbahaya dan menakutkan, khususnya dalam pertarungannya melawan Batman yang melegenda. Namun, yang mengejutkan, terdapat satu pahlawan super yang lebih menakutkan bagi Joker dibandingkan Batman, dan pahlawan ini menjaga kota yang aman dan jauh dari rencana jahatnya.

Dilansir laman Screenrant pada Senin (28/8/2023), pertarungan antara Batman dan Joker telah berlangsung bertahun-tahun dalam dunia komik, dengan Joker terus meningkatkan kesadisannya untuk menghadapi Batman dan warga Kota Gotham. Namun, tak jarang Joker juga merambah ke luar Gotham, bahkan menghadapi seluruh anggota Justice League. Ternyata, saat Joker memilih korbannya, dia justru berusaha menghindari Flash.

Baca Juga

1. Rasa takut Joker pada Flash

Terungkap dalam cerita “Don’t Come to Central City” (Flash #800) oleh Jeremy Adams, Fernando Pasarin, Oclair Albert, dan Rob Leigh. Dalam cerita ini, beberapa penjahat Flash berkumpul dan membicarakan seberapa sulitnya menghadapi pahlawan Flash, serta kesulitan menjalankan rencana jahat di Central City dibandingkan Gotham City atau Metropolis.

Joker mengetahui hal ini ketika dia mencoba melakukan serangan dengan gas mematikan di Central City. Sebelum Joker sempat mengungkapkan rencananya, Flash muncul dan dengan kecepatannya, menjatuhkan Joker keluar kota dengan cara membentuk tornado yang membuangnya ke udara. Setelah insiden itu, Joker tidak pernah kembali ke Central City, mungkin menyadari bahwa kekuatan Flash membuat upayanya untuk menyebabkan kekacauan menjadi hampir tidak mungkin.

Selain Flash, Joker juga takut kepada...>>>

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement