Jumat 25 Aug 2023 17:24 WIB

Blackpink Ukir Sejarah, Jadi Grup K-Pop Perempuan Pertama yang Konser di Gocheok Sky Dome

Konser Blackpink 'Born Pink' di Gocheok Sky Dome akan digelar pada 16-17 September.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Konser Blackpink di GBK, Jakarta. Blackpink menjadi grup K-pop perempuan pertama yang konser di Gocheok Sky Dome, Korea Selatan.
Foto: Dok.Republika
Konser Blackpink di GBK, Jakarta. Blackpink menjadi grup K-pop perempuan pertama yang konser di Gocheok Sky Dome, Korea Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup K-pop Blackpink mengukir nama mereka dalam sejarah K-pop, dengan menjadi girl group pertama yang menggelar konser di Gocheok Sky Dome yang ikonik di Seoul. Pada awal bulan ini, grup beranggotakan Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rose ini mengungkapkan tanggal konser terakhir di Seoul untuk tur dunia "Born Pink" mereka.

Tanggal untuk pertunjukan yang mendebarkan ini diungkapkan pada 16 dan 17 September. Namun, tempat pertunjukan masih dirahasiakan.

Baca Juga

Baru pada tanggal 24 Agustus, akhirnya agensi Blackpink, YG Entertainment, mengumumkan bahwa konser terakhir akan diadakan di Gocheok Sky Dome yang ikonik. Terletak di Gocheok-dong, Seoul, Gocheok Sky Dome adalah stadion yang luas dan terkenal.

Dengan skala dan reputasinya yang signifikan, dome ini memiliki kapasitas untuk menampung sekitar 25 ribu penonton untuk konser. Tempat ini juga telah diumumkan sebagai tuan rumah final Kejuaraan Dunia League of Legends 2023, yang akan berlangsung pada 19 November tahun ini.

Menanggapi hal ini, banyak warganet yang terkesan dengan prestasi terbaru Blackpink. Mereka kemudian mengungkap apresiasi dan pujian terhadap Blackpink melalui media sosia.

“Daebak (luar biasa), mereka adalah girl group pertama yang konser di Gocheok Sky Dome?,” kata seorang warganet seperti dilansir Allkpop, Jumat (25/8/2023).

“Aku benar-benar sangat ingin pergi menonton mereka,” kata warganet lain.

“Blackpink sangat sempurna, mereka sama sekali tidak ada minus. Ini sangat gila, aku pasti akan menonton mereka,” demikian kata seorang penggemar.

“Wow ini sangat mengesankan untuk sebuah girl group,” tanggapan warganet.

“Selamat untuk Blackpink. Aku harap mendapatkan tiket untuk menonton kalian. Blackpink yang terbaik,” timpal warganet lainnya.

“Blackpink benar-benar berada di level yang berbeda. Mereka adalah ratu dan saya tidak percaya ada girl group yang bisa tampil di Gocheok,” kata warganet.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement