Rabu 23 Aug 2023 23:27 WIB

Agnez Mo akan Meriahkan Opening Ceremony FIBA World Cup 2023

Agnez Mo dijadwalkan akan menyanyikan 2 lagu yakni 'Coke Bottle' dan 'Get Loose'.

Penyanyi Agnez Mo. Agnez dijadwalkan akan memeriahkan upacara pembukaan atau Opening Ceremony FIBA World Cup 2023 pada Jumat (25/8/2023) di Indonesia Arena Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Penyanyi Agnez Mo. Agnez dijadwalkan akan memeriahkan upacara pembukaan atau Opening Ceremony FIBA World Cup 2023 pada Jumat (25/8/2023) di Indonesia Arena Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Agnez Mo akan memeriahkan upacara pembukaan atau Opening Ceremony FIBA World Cup 2023 yang akan berlangsung pada Jumat (25/8/2023) di Indonesia Arena Gelora Bung Karno Senayan Jakarta. Agnez akan membawakan dua buah lagunya yang berkolaborasi dengan penyanyi Amerika Serikat, yakni "Coke Bottle" dan "Get Loose".

"Coke Bottle" dinyanyikan Agnez berkolaborasi dengan Timbaland yang dirilis pada 2014. Ketika itu, lagu tersebut meraih predikat sebagai "Song of Summer" di MTV Iggy.

Baca Juga

Sementara itu, "Get Loose" bekerja sama dengan Ciara, penyanyi yang juga cukup terkenal di AS. Single ini diluncurkan pada 30 Juni 2023. Saat membawakan dua lagu tersebut pada upacara pembukaan nanti, Agnez akan didampingi oleh delapan penari latar.

Ketua Panitia Lokal (LOC) FIBA World Cup 2023 Budisatrio Djiwandono mengatakan pemilihan Agnez bukan tanpa alasan. Wanita berusia 37 tahun tersebut merupakan salah satu dari sedikit orang Indonesia yang karyanya mendunia.

 

"Agnez salah satu yang membuat Indonesia dikenal di pentas dunia lewat jalur entertainment. Jadi, dengan alasan itu kami memilih Agnez menjadi salah satu performer dalam acara opening ceremony," kata Budi.

Selain itu, sosok Agnez juga dianggap paling pas dengan konsep opening ceremony yang mengusung tema global dan lokal. Agnez mewakili sisi global, sementara untuk lokal, akan ada Gamaliel Audrey Cantika (GAC).

Grup vokal yang juga banyak mengusung lagi bergenre hip-hop, rap, dan R&B ini akan membawakan lagu-lagu dari berbagai daerah di Indonesia mengiringi 60 penari tradisional yang akan tampil. Lagu "Ratoh Jaroe" yang dinyanyikan GAC akan diiringi tarian yang sama. Kemudian lagu "Sinanggar Tulo" mengiri tari Tortor. Dilanjutkan lagi "Jali-Jali" untuk tari Betawi dan terakhir "Rek Ayo Rek" mengiri tari daerah Jawa Timur.

"Jadi akan ada perpaduan suguhan hiburan bernuansa lokal khas Indonesia dan dunia. Selain itu, dua ambassador kita, Raffi Ahmad dan Cinta Laura akan hadir. Juga ada prosesi parade bendera para peserta FIBA World Cup 2023 yang bertanding di Indonesia," ujar Budi.

Upacara pembukaan Piala Dunia FIBA 2023 di Indonesia akan dimulai pukul 19.15 WIB. Oleh karena itu Budi mengingatkan pemegang tiket pertandingan gim kedua Kanada vs Prancis, yang tip-off pukul 20.30 WIB, agar hadir lebih awal. Sebab, upacara pembukaan akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo sehingga penonton harus datang dan masuk ke Indonesia Arena pada pukul 18.30 WIB.

"Ini untuk mengantisipasi adanya penutupan akses masuk pada saat acara pembukaan ini oleh pihak keamanan Istana serta mobilitas penonton yang keluar stadion pada gim pertama. Jadi saya mengimbau untuk penonton game kedua agar datang lebih cepat untuk sama-sama menyaksikan opening ceremony yang meriah," kata Budi.

Bagi penonton yang datang melewati jam yang telah ditentukan, Budi meminta mereka menunggu di luar hingga selesainya acara pembukaan. Akses masuk stadion akan kembali dibuka untuk menyaksikan gim kedua setelah opening ceremony berakhir dan atau Presiden meninggalkan arena.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement