Senin 21 Aug 2023 22:50 WIB

Pertama Kali, Idol K-Pop Wanita Jadi Model Sampul Majalah Esquire Korea

Menjadi model sampul majalah Esquire Korea bukan pencapaian mudah.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Yujin menjadi model majalah Esquire Korea. Ini pertama kalinya majalah tersebut menggunakan model perempuan sebagai sampul.
Foto: Dok. Esquire Korea
Yujin menjadi model majalah Esquire Korea. Ini pertama kalinya majalah tersebut menggunakan model perempuan sebagai sampul.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Bintang-bintang K-pop terus mengubah paradigma dan menciptakan standar baru. Baru-baru ini dilakukan dalam sejarah dunia mode.

Untuk kali pertama sepanjang perjalanan majalah Esquire Korea, seorang idola wanita menjadi bintang sampulnya. Yang memegang peran ini bukan sembarang idola.

Baca Juga

Sosok yang memukau adalah Yujin IVE, atau mantan anggota Iz*one yang dikenal sebagai individu multitalenta dan bersinar. Menjadi model sampul majalah Esquire Korea bukan pencapaian mudah. Majalah ini dikenal sebagai ikon dalam dunia mode dan gaya hidup di negara tersebut. Namun, Yujin berhasil mengambil posisi itu dengan penuh keyakinan, keanggunan, dan bakat yang tak terbantahkan, mengirimkan pernyataan kuat dari seorang idola wanita.

Esquire Korea memperkenalkan sampulnya melalui unggahan di Instagram, dan pesan yang disertakan merangkum alasan di balik pemilihan Yujin sebagai bintang sampul. "Sampul edisi September Esquire menampilkan An Yujin dari IVE. Dengan pesonanya yang menawan dan daya tarik kekanak-kanakannya, kami ingin mengeksplorasi kontras yang ia miliki di dalam dirinya,” tulis Esquire Korea di Instagram, dilansir Koreaboo, Senin (21/8/2023).

Pujian bagi Yujin tidak berhenti hanya di sana. Halaman Instagram mode ini menjunjung tinggi keanggunan penampilan bintang IVE di sampul dengan tiga potret yang menakjubkan. "Mengenakan koleksi F/W 2023 dari Fendi, dia berdiri di depan kamera dengan pandangan tajam, sikap penuh keyakinan, dan kehadiran yang memukau,” tulis Esquire Korea.

Esquire juga membocorkan lebih banyak hal menarik yang akan datang dari kerja sama mereka dengan Yujin. Unggahan tersebut menyiratkan bahwa setelah sampul dan sesi pemotretan, wawancara dengan bintang K-pop ini juga akan disajikan. "Lihatlah sampul, pemotretan, dan wawancara dengan An Yujin di edisi September Esquire,” tulis Esquire Korea.

Sampul ini tidak hanya melambangkan pencapaian penting dalam karier Yujin sebagai individu, tetapi juga menandai jalinan yang semakin erat antara industri K-pop dan dunia mode global. Tak kalah pentingnya, Yujin menjadi wajah untuk mengenalkan koleksi F/W 2023 dari Fendi, merek yang dikenal karena inovasi desainnya dan pengaruhnya di ranah mode dunia. Dengan mengenakan koleksi ini, Yujin menjembatani antara dunia K-pop dan haute couture dengan cara yang mengartikulasikan pesan tentang pemberdayaan dan elegansi.

Sejak debut bersama Iz*one hingga kini bersama IVE, Yujin dikenal dengan karisma alaminya, panggung yang kuat, dan suara luar biasanya. Sebagai figur yang dikagumi di dunia K-pop, sampul ini menjadi bukti daya tarik global dan transformasinya yang semakin berkembang sebagai seorang seniman dan ikon mode.

Bagi banyak penggemar K-pop, serta pencinta mode dan budaya Asia, momen bersejarah ini adalah tonggak penting yang telah lama dinantikan. Penampilan seorang idola wanita di sampul Esquire Korea akhirnya menjadi kenyataan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement