Jumat 18 Aug 2023 16:52 WIB

Lyodra Rilis Lagu Baru 'Tak Dianggap', Dapat Dukungan Idol K-Pop

Donghyuk iKon membagikan lagu Lyodra ke akun Instagram pribadinya.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di video klip Lyodra berjudul Tak Dianggap. Belum 24 jam dirilis, lagu ini mendapat dukungan dari idol K-pop Donghyuk iKon.
Foto: Universal Music Indonesia/S/EEK
Salah satu adegan di video klip Lyodra berjudul Tak Dianggap. Belum 24 jam dirilis, lagu ini mendapat dukungan dari idol K-pop Donghyuk iKon.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Lyodra merilis lagu terbaru berjudul “Tak Dianggap” yang merupakan karangan Mario G Klau. Belum 24 sejak dirilis pada Jumat (18/8/2023), lagu ini sudah mendapat dukungan dari salah satu idol K-pop Donghyuk (member grup iKon).

Donghyuk menunjukkan dukungannya terhadap single baru Lyodra lewat akun Instagram pribadinya. Di akunnya, @_dong_ji membagikan lagu Lyodra dengan emoticon tepuk tangan.

Baca Juga

Lagu "Tak Dianggap" bercerita tentang seseorang yang rela tetap mencintai kekasihnya meski sudah disakiti. Lyodra mempersembahkan tembang ini untuk semua orang yang merasa terkait dengan perasaan tersebut.

“Jadi ya, lagu ini tuh menceritakan tentang seseorang yang merasa bahwa dirinya tak dianggap dalam sebuah hubungan, tetapi memutuskan untuk tetap bertahan di hubungan itu karena merasa bahwa dirinya akan lebih terluka jika hubungan itu usai,” ucap Lyodra dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Jumat (18/8/2023).

Situasi percintaan itu mewakili cerita dari single terbaru milik Lyodra tersebut. “Tak Dianggap” dirilis di bawah label rekaman Universal Music Indonesia yang menggandeng S/EEK sebagai produsernya.

Lagu yang bernuansa sendu berselimutkan kesedihan ini, mengusung warna musik pop ballad dalam aransemen musiknya. Instrumen piano menjadi dominan terdengar yang menegaskan keindahan dalam melodi yang disajikan.

Belum lagi ditambah bunyian dari strings section bak menampilkan sebuah orkestra, dibungkus dengan kualitas vokal Lyodra yang sangat mumpuni membuat lagu ini terkesan megah hingga akhir lagu. Lagu ini seolah megaduk-aduk perasaan siapa saja yang medengarkannya.

Tidak hanya dirilis dalam bentuk audio di berbagai platform layanan musik digital, lagu “Tak Dianggap” juga menyajikan sebuah tontonan yang menarik dalam musik videonya, yang digarap oleh Bobby Adrian Vitra dan Jessy Sylviani sebagai sutradara. Mengambil set lokasi di beberapa ruangan, konsep musik video ini sebenarnya sangat sederhana, dan seolah bercerita tentang situasi yang terjadi dalam lirik yang dinyanyikan oleh Lyodra.

Di situ, Lyodra seolah ingin menampilkan keadaan yang baik-baik saja dalam hubungan, namun sang pasangan justru kerap kali membuat situasinya tidak mengenakkan, karena sikapnya yang seolah tidak menganggap kehadiran Lyodra di kehidupan cintanya. Bahkan, sang pasangan seolah cuek dan malah terlihat lebih berbahagia saat bersama dengan teman-temannya. Namun di akhir cerita, Lyodra tetap memilih bersamanya, mungkin hingga tidak ada rasa sedih saat melepaskannya.

Lewat lagu ini, Lyodra berharap lagunya dapat mewakili perasaan banyak orang yang juga sedang berusaha lepas dari situasi yang sama. Sehingga mendapatkan keputusan dan solusi terbaik dalam mengatasinya.

“Mudah-mudahan lagunya bisa relate ke siapa saja, dan setidaknya kalian enggak sendiri, dan buru-buru deh lepas dari situasi seperti ini. Semoga banyak yang suka sama lagunya,” kata Lyodra.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement