Selasa 15 Aug 2023 15:58 WIB

RM BTS Berikan Nasihat Inspiratif dan Ungkap Perjuangan Mentalnya

RM BTS pernah dirundung depresi dan kelelahan.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
RM BTS saat melakukan siaran live di Weverse. Dalam siaran itu, RM membahas soal karier solo hongga rencana reuni BTS.
Foto: Dok tangkapan layar Weverse
RM BTS saat melakukan siaran live di Weverse. Dalam siaran itu, RM membahas soal karier solo hongga rencana reuni BTS.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Dalam momen yang menginspirasi, RM dari BTS menunjukkan semangat dan sikap terbuka saat berbicara mengenai tantangan pribadinya dengan para penggemarnya, Army. Saat ditanya oleh penggemar tentang cara mengatasi kesulitan, leader BTS itu dengan tulus berbagi pengalaman dan nasihatnya.

Sebagai anggota BTS yang telah membuka diri tentang kesehatan mental dan upayanya menghadapi perasaan seperti depresi dan kelelahan, penyanyi rap kelahiran 12 September 1994 itu berbagi kutipan yang sangat bermakna baginya, "Bisa menyelesaikannya lebih baik daripada mengejar kesempurnaan (done is better than perfect)."

Baca Juga

"Apa yang ku lakukan ketika berjuang? Tiidak tahu, aku hanya menghadapinya. Sebenarnya, aku membagikan salah satu frasa favoritku kepada kalian karena, 'Done is better than perfect'," kata penyanyi bernama lahir Kim Nam-joon itu, dilansir Korea Boo, Selasa (15/8/2023).

Selanjutnya, pelantun “Still Life” (ft. Anderson .Paak) itu membicarakan perjuangannya sambil mendengarkan dengan penuh empati lagu yang telah dibuat oleh penggemar BTS, "Love Letters." Lirik lagu tersebut mengungkapkan rasa terima kasih penggemar kepada anggota BTS karena telah mengajarkan mereka untuk "mencintai (diri mereka sendiri)".

RM merenungkan lirik tersebut sejenak sebelum berkata, "Aku bahkan tidak tahu bagaimana cara mencintai diriku sendiri, jadi jika kalian mampu merasakannya, itu sudah luar biasa."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement