Ahad 13 Aug 2023 13:17 WIB

RM BTS: Proyek Solo Seperti Liburan Sebelum Reuni Grup 2025

BTS akan kembali bersatu sebagai grup pada 2025.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
RM BTS dalam video musik Still Life feat Anderson .Paak. RM BTS menyebut grupnya akan kembali bersatu pada 2025.
Foto: Dok HYBE Labels
RM BTS dalam video musik Still Life feat Anderson .Paak. RM BTS menyebut grupnya akan kembali bersatu pada 2025.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Penyanyi rap RM BTS menyapa penggemarnya, Army, melalui streaming langsung di komunitas Weverse. Leader BTS itu membahas tentang album barunya yang akan datang, nasihat hidup, bernyanyi bersama lagu buatan penggemar Army "Love Letters", dan membahas rencana masa depan BTS dan reuni yang sangat dinantikan pada 2025.

Pada Juni 2022, BTS mengumumkan mereka akan mengambil jeda sementara dari aktivitas grup karena para anggota berencana mempersiapkan pendaftaran wajib militer dan fokus pada aktivitas solo. Dengan pengumuman itu, mereka berjanji BTS kembali bersama setelah menyelesaikan wajib militer mereka, dengan harapan bersatu kembali pada 2025.

Baca Juga

Anggota grup terus menunjukkan dukungan satu sama lain dan berkumpul ketika jadwal mereka memungkinkan. Jin dan J-hope BTS yang sedang menjalani wajib militer, bahkan mengambil waktu cuti untuk menghadiri konser terakhir Suga "Agust D Tour The Final" di Seoul.

Tak lama setelah konser itu, label Bighit Music mengonfirmasi bahwa Suga telah menarik permintaan penundaan wajib militernya. Suga segera mendaftar begitu mendapat panggilan.

RM muncul di media komunias penggemar, Weverse untuk kembali meyakinkan Army bahwa BTS memiliki rencana selalu terlibat dengan mereka. RM memastikan bahwa cinta BTS terus dapat terus dirasakan oleh penggemar.

Setelah mendengarkan lagu buatan Army, "Love Letter", penyanyi rap bernama Kim Nam-joon itu berbagi rasa terima kasihnya. Dia mengungkapkan perasaan grup seputar reuni 2025 mereka.

"Kalian tahu, lagu-lagu kami dan proyek solo kami bisa menjadi pengingat lain bagi kalian tentang betapa pentingnya Army, telah, dan akan ada dalam hidup kita pada saat yang sama, berapa banyak Army dan seberapa cinta yang sebenarnya menunggu untuk reuni pada 2025," kata RM, dilansir Korea Boo, Ahad (13/8/2023).

RM menceritakan bahwa proyek solo seperti liburan baginya, sebelum kembali bersama BTS dan Army. "Meskipun kami melakukan solo kami, apa yang saya pikirkan adalah ini seperti liburan untuk kembali ke tempat saya dulu, yaitu BTS dan Army," ujar penyanyi rap kelahiran 12 September 1994 itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement