Selasa 15 Aug 2023 14:33 WIB

Netflix Tarik Minat Pelanggan dengan Fitur Game, Ini Inovasi yang Disiapkan

Game Netflix di TV akan beroperasi pada perangkat tertentu.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Netflix (ilustrasi). Layanan streaming Netflix akan menguji game di TV dan komputer.
Foto: Pixabay
Netflix (ilustrasi). Layanan streaming Netflix akan menguji game di TV dan komputer.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Layanan streaming Netflix akan menguji game di TV dan komputer. Wakil presiden perusahaan game, Mike Verdu, mengatakan langkah ini diharapkan dapat membuat game Netflix dapat dimainkan di banyak perangkat.

Perusahaan meluncurkan uji beta terbatas untuk sekelompok kecil anggota di Kanada dan Inggris di TV tertentu mulai Senin dan di PC dan Mac melalui Netflix.com di browser yang didukung dalam beberapa pekan ke depan. Platform streaming tersebut telah memulai dorongannya ke dalam pengalaman bermain game dengan meluncurkan game Netflix di ponsel pada November 2021. 

Baca Juga

Sejauh ini, judul-judul game perusahaan hanya tersedia di iOS Apple dan Android Alphabet. Oxenfree dari Night School Studio, Netflix Game Studio, dan Molehew's Mining Adventure, sebuah game arkade penambangan permata, akan menjadi bagian dari pengujian awal.

Dilansir laman CNA, Selasa (15/8/2023), pengguna dapat memainkan game di TV menggunakan ponsel mereka. Sementara di PC dan Mac, mereka dapat bermain di Netflix.com dengan keyboard dan mouse.

"Dengan membuat game tersedia di lebih banyak perangkat, kami berharap dapat membuat game lebih mudah dimainkan oleh anggota kami di seluruh dunia," kata Verdu.

Netflix mengatakan, game di TV akan beroperasi pada perangkat tertentu dari mitra awal Amazon Fire TV Streaming Media Players, Chromecast dengan perangkat Google TV dan Roku. Pada bulan Maret, perusahaan mengatakan memiliki daftar konten 40 game lagi yang dijadwalkan untuk akhir tahun ini.

Sebanyak 70 game dalam pengembangan dengan mitranya yang akan menjadi tambahan dari 16 game yang saat ini sedang dikembangkan oleh studio game in-house-nya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement