Selasa 15 Aug 2023 14:22 WIB

Member K-Pop NCT Taeil Patah Tulang Akibat Kecelakaan Motor, tak Bisa Ikut Konser NCT

Taeil NCT mengalami patah tulang di bagian paha kanannya.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Grup K-pop NCT saat tampil di acara Jambore Dunia di Korea Selatan. Salah satu member NCT, Taeil, mengalami patah tulang akibat kecelakaan motor. Taeil tidak bisa ikut dalam konser NCT.
Foto: AP Photo/Korea Pool
Grup K-pop NCT saat tampil di acara Jambore Dunia di Korea Selatan. Salah satu member NCT, Taeil, mengalami patah tulang akibat kecelakaan motor. Taeil tidak bisa ikut dalam konser NCT.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Kabar kurang menggembirakan datang dari salah satu anggota grup K-pop  NCT, Taeil, yang harus absen dari jadwal kegiatan mendatang grup ini akibat mengalami cedera dalam kecelakaan motor

Perwakilan agensi NCT, SM Entertainment, mengumumkan bahwa Taeil mengalami insiden kecelakaan saat sedang berkendara dengan sepeda motornya. Dampak dari kejadian tersebut, penyanyi bernama Moon Tae-il itu mengalami patah tulang di bagian paha kanannya.

Baca Juga

Oleh sebab itu, Taeil akan memasuki periode istirahat sementara untuk menjalani operasi dan mengalihkan perhatian pada proses perawatan dan rehabilitasi setelah operasi tersebut. Konsekuensinya, Taeil juga tidak dapat berpartisipasi dalam konser tatap muka perdana NCT sebagai keseluruhan grup, yakni "NCT NATION: To The World" yang dijadwalkan berlangsung pada 26 Agustus 2023.

Dalam sebuah pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh SM Entertainment, kejadian tidak mengenakkan terjadi saat Taeil sedang dalam perjalanan pulang dengan sepeda motornya setelah menyelesaikan rangkaian jadwalnya. Setelah insiden tersebut, Taeil langsung mengunjungi fasilitas medis untuk mendapatkan pemeriksaan mendalam dan perawatan yang cermat.

“Hasil dari pemeriksaan, dia didiagnosis mengalami patah tulang di paha kanannya dan ia mendapat saran medis memerlukan operasi,” kata SM Entertainment, dilansir Soompi, Selasa (15/8/2023).

Saat ini, keadaan kesehatan Taeil berada dalam kondisi stabil, dan proses perawatan yang diperlukan segera diberikan sebelum memasuki tahap operasi. Akibat dari situasi ini, Taeil akan menghentikan sementara kegiatan dan akan fokus pada proses perawatan dan pemulihan.

“Dia tidak dapat berpartisipasi dalam konser grup NCT 'NCT Nation : To The World' pada 26 Agustus. Kami mohon pengertiannya,” ujar SM Entertainment.

SM Entertainment memohon pengertian semua pihak atas situasi ini. Perusahaan juga ingin mengutarakan permohonan maaf yang tulus atas dampak yang mungkin terjadi akibat kabar mendadak ini. Kesehatan dan kesejahteraan para anggota adalah prioritas utama bagi perusahaan.

“Kami akan memberikan dukungan sepenuhnya pada Taeil dalam proses pemulihannya,” kata SM Entertainment.

Para penggemar Taeil dan NCT diharapkan dapat memberikan dukungan dan pemahaman pada masa sulit ini. Meskipun situasinya saat ini mungkin agak mengjutkan, harapan kembalinya Taeil dengan kondisi yang lebih baik adalah yang terpenting bagi semua pihak yang terlibat. Semoga Taeil bisa kembali ke atas panggung dengan semangat menggebu dan sehat sepenuhnya demi para penggemarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement