Senin 14 Aug 2023 14:44 WIB

‘Cupid’ Fifty Fifty Kejar Rekor ‘Butter’ BTS di Tangga Hot 100 Billboard

Fifty Fifty jadi girl group K-pop pertama yang catat lagu di Hot 100 selama 20 minggu

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Esthi Maharani
Grup K-pop Fifty Fifty telah mencapai prestasi bersejarah yang mengesankan di tangga lagu Amerika Serikat dan Inggris.
Foto: Dokumen
Grup K-pop Fifty Fifty telah mencapai prestasi bersejarah yang mengesankan di tangga lagu Amerika Serikat dan Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Grup K-pop Fifty Fifty telah mencapai prestasi bersejarah yang mengesankan di tangga lagu Amerika Serikat dan Inggris. Pada awal tahun ini, Fifty Fifty menjadi artis K-pop yang debut paling cepat di Billboard Hot 100.

Hot 100 merupakan peringkat mingguan lagu terpopuler di Amerika Serikat (AS) . Dalam beberapa bulan sejak itu, lagu hit mereka berjudul "Cupid" belum pernah keluar dari tangga lagu tersebut selama seminggu penuh.

Baca Juga

Kini, Fifty Fifty menjadi girl group K-pop pertama yang mencatat lagu di Hot 100 selama 20 minggu. Pada pekan yang berakhir pada 12 Agustus 2023, "Cupid" masih bertahan di posisi ke-41 dalam tangga lagu tersebut, yang memperpanjang rekor sebagai lagu K-pop yang paling lama bertahan di tangga lagu oleh artis perempuan.

Selain itu, "Cupid" juga menyamai prestasi "Butter" milik BTS dengan menjadi lagu K-pop dengan charting terlama ketiga dalam sejarah Hot 100. Dilansir Soompi pada Senin (!4/8/2023), prestasi ini hanya tertinggal oleh "Dynamite" (2020) milik BTS dan "Gangnam Style" milik PSY (2012).

Tidak hanya itu, "Cupid" sekarang menjadi lagu dari girl group K-pop pertama yang menghabiskan 20 minggu di Tangga Lagu Resmi Inggris. Lagu ini, bahkan naik kembali ke posisi ke-76 dalam tangga lagu tersebut pada minggu ini.

Fifty Fifty baru saja merilis single terbaru untuk film Barbie pada 7 Juli 2023. Fifty Fifty telah merilis lagu terbaru mereka berjudul "Barbie Dreams" yang menampilkan kolaborasi dengan rapper Kaliii. Lagu ini menjadi bagian dari soundtrack untuk film Hollywood Barbie, yang diperankan oleh Margot Robbie dan Ryan Gosling. Soundtrack lengkap untuk film Barbie dirilis pada 21 Juli 2023, atau bertepatan dengan tanggal perilisan film tersebut di bioskop di Amerika Serikat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement