Senin 14 Aug 2023 13:21 WIB

Barbie Raup Rp 18 Triliun dari Box Office Global

Barbie runner up film berpenghasilan kotor tertinggi dalam sejarah Warner Bros.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Salah satu adegan di film Barbie (2023). Ryan Gosling dan Margot Robbie dalam film Barbie.
Foto:

Oppenheimer karya Christopher Nolan terus menorehkan hasil mengesankan di box office global, menambahkan 32 juta dolar AS (sekitar Rp 490 miliar) sehingga total internasionalnya menjadi 385 juta dolar AS (sekitar Rp 5,9 triliun). Drama tentang J Robert Oppenheimer, salah satu sosok di balik pembuatan bom atom, telah menghasilkan 649 juta dolar AS (sekitar Rp 9,9 triliun) yang mengesankan di seluruh dunia.

Capaian itu menempati peringkat sebagai film Perang Dunia II dengan pendapatan kotor tertinggi dalam sejarah, yang melampaui Saving Private Ryan dan film perang Nolan sebelumnya, Dunkirk. Gran Turismo: Based on a True Story dari Columbia Pictures memulai peluncuran internasionalnya dengan 10,7 juta dolar AS (sekitar Rp 164 miliar) dari 30 pasar utama.

Gran Turismo: Based on a True Story sangat berhasil di Prancis, menghasilkan 2,3 juta dolar AS (sekitar Rp 35 miliar), diikuti oleh Inggris dengan 1,3 juta dolar AS (sekitar Rp 19,9 miliar), serta Australia dan Jerman dengan masing-masing 1 juta dolar AS (sekitar Rp 15,3 miliar). Adaptasi dari video game Playstation itu dirilis di AS pada 25 Agustus 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement