Senin 14 Aug 2023 11:53 WIB

Sebut Elon Musk tak Serius Soal Tantangan Duel, Mark Zuckerberg: Saatnya Move On

Elon Musk menantang duel Mark Zuckerberg dalam pesan di medsos pada 20 Juni.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
CEO Facebook Mark Zuckerberg (kiri) dan CEO Tesla-SpaceX Elon Musk. Keduanya sempat mengabarkan akan berduel dalam gaya Romawi kuno.
Foto: EPA-EFE//ERNESTO ARIAS/CLEMENS BILAN
CEO Facebook Mark Zuckerberg (kiri) dan CEO Tesla-SpaceX Elon Musk. Keduanya sempat mengabarkan akan berduel dalam gaya Romawi kuno.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- CEO Meta, Mark Zuckerberg, tampaknya sudah tak menaruh banyak harapan terhadap rencana duelnya dengan CEO X, Elon Musk. Alasannya, hingga saat ini Zuckerberg tak mendapatkan konfirmasi terkait waktu penyelenggaraan duel mereka.

"Saya pikir kita semua bisa sepakat bahwa Elon tidak serius dan sudah saatnya untuk move on," tulis Zuckerberg melalui akun Thread pribadinya, seperti dilansir Variety pada Senin (14/8/2023).

Baca Juga

Zuckerberg mengungkapkan bahwa dirinya telah memberikan rekomendasi tanggal penyelenggaraan duel tinju antara dirinya dengan Musk. Dana White bahkan bersedia untuk membantu menggelar duel tersebut menjadi sebuah pertandingan untuk amal.

"Elon tidak mau mengonfirmasi tanggal, lalu mengatakan dia membutuhkan operasi, dan sekarang malah bertanya untuk melakukan sesi latihan di halaman belakang rumah saya," ujar Zuckerberg.

Zuckerberg mengatakan Musk tahu cara untuk menghubungi dirinya. Bila Musk benar-benar serius, CEO Tesla dan Space X tersebut seharusnya sudah menghubungi Zuckerberg mengenai tanggal dan rencana duel mereka.

"Jika tidak, waktunya untuk move on. Saya akan fokus berkompetisi dengan orang-orang yang memandang olahraga ini dengan serius," kata Zuckerberg.

Ide duel ala MMA di dalam ring antara Zuckerberg dan Musk bermula saat keduanya saling berkirim pesan melalui platform media sosial masing-masing. Saat itu, Musk tiba-tiba memberikan tantangan duel di dalam ring kepada Zuckerberg pada 20 Juni 2023 melalui sebuah unggahan di X, yang dulu masih bernama Twitter.

"Saya bersedia melakukan pertandingan di ring bila dia (Zuckerberg) mau," ujar Musk kala itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement