Ahad 13 Aug 2023 19:37 WIB

Mark Zuckerberg Siap Tanding, Elon Musk Kebanyakan Ngeles

Musk mengklaim pertarungan antara dirinya dan Zuckerberg disiarkan secara livestream.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Natalia Endah Hapsari
CEO Meta Mark Zuckerberg menyatakan kesiapannya untuk bertanding tinju melawan CEO X, Elon Musk. Meski begitu, Zuckerberg juga meragukan ajakan duel itu karena Musk belum mengonfirmasi.
Foto: EPA-EFE//ERNESTO ARIAS/CLEMENS BILAN
CEO Meta Mark Zuckerberg menyatakan kesiapannya untuk bertanding tinju melawan CEO X, Elon Musk. Meski begitu, Zuckerberg juga meragukan ajakan duel itu karena Musk belum mengonfirmasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--- CEO Meta Mark Zuckerberg menyatakan kesiapannya untuk bertanding tinju melawan CEO X, Elon Musk. Meski begitu, Zuckerberg juga meragukan ajakan duel dari Musk karena hingga saat ini Musk belum mengonfirmasi jadwal pertandingan mereka.

"Saya menyukai olahraga ini dan saya sudah siap untuk bertarung sejak saat Elon menantang saya," ujar Zuckerberg melalui akun Threads pribadinya, seperti dilansir The Verge pada Ahad (13/8/2023).

Baca Juga

Zuckerberg menambahkan, dia akan memberitahu publik bila Musk sudah mengonfirmasi tanggal pertarungan mereka. Namun, sebelum ada konfirmasi tersebut, Zuckerberg mengungkapkan bahwa semua yang dikatakan oleh Musk hanyalah rencana.

Dalam unggahannya, Zuckerberg juga sempat sedikit membahas soal rencana pertarungannya di masa mendatang. Akan tetapi, belum diketahui apakah Musk akan terlibat dalam rencana tersebut atau tidak. "Saya akan berbagi perincian mengenai pertarungan saya berikutnya saat saya siap," lanjut Zuckerberg.

Ketika melakukan pertarungan tinju, Zuckerberg ingin pertarungan tersebut juga bisa menyoroti para atlet. Oleh karena itu, Zuckerberg menilai penyelenggaraan pertarungan tinju perlu melibatkan organisasi profesional, seperti Ultimate Fighting Championship (UFC) atau ONE. "Agar itu bisa terselenggara dengan baik," tambah Zuckerberg.

Tak hanya itu, Zuckerberg juga mengunggah foto dirinya yang sedang berlatih tinju di halaman belakang rumah. Dalam foto tersebut, Zuckerberg tampak mengungguli lawan tandingnya. "Ini adalah foto Friday Morning Fight hari ini yang (diambil) dari halaman belakang rumah saya di Octagon," ujar Zuckerberg.

Melalui akun X miliknya, Musk mengklaim bahwa pertarungan antara dirinya dan Zuckerberg akan disiarkan secara livestream melalui media sosial X dan Meta. Musk juga mengklaim bahwa pertarungan mereka akan berlangsung di Colosseum, Roma.

Terkait hal ini, Menteri Budaya Italia Gennaro Sangiuliano mengungkapkan bahwa dia memang sempat melakukan percakapan telepon dengan Musk. Akan tetapi, percakapan tersebut hanya berkaitan dengan minat mereka terhadap sejarah Romawi kuno.

Musk juga sempat membahas soal rencana menggelar acara amal yang besar sekaligus bersejarah di Colosseum. Namun, di saat yang sama, acara tersebut tetap menghormati dan melindungi lokasi yang pernah menjadi arena gladiator di masa Romawi kuno tersebut. Belakangan Musk juga mengungkap rencana akan menjalani operasi karena ada masalah kesehatan.

Ide pertarungan antara Musk dan Zuckerberg muncul pada Juni 2023 lalu. Kala itu, Musk menantang Zuckerberg untuk berduel dengan nada setengah bercanda. Tantangan tersebut ternyata diterima oleh Zuckerberg. Zuckerberg bahkan sempat merekomendasikan 26 Agustus sebagai tanggal pertarungan mereka. Akan tetapi, belum ada konfirmasi lebih lanjut mengenai kepastian pertarungan di antara keduanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement