Ahad 13 Aug 2023 14:55 WIB

Ada Detail Lokasi dan Tanggal, Duel Elon Musk Vs Mark Zuckerberg Jadi?

Elon Musk telah mencuit tentang detail rencana duel tersebut.

Rep: Santi Sopia/ Red: Natalia Endah Hapsari
Elon Musk telah mencuitkan sejumlah detail rencana pertarungannya dengan Mark Zuckerberg.
Foto: AP Photo/Manu Fernandez, Stephan Savoia
Elon Musk telah mencuitkan sejumlah detail rencana pertarungannya dengan Mark Zuckerberg.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Elon Musk dan Mark Zuckerberg adalah dua tokoh yang sangat populer di industri teknologi. Musk telah menjadi pemilik Twitter (sekarang X) dan Zuckerberg memiliki Meta, induk perusahaan Facebook dan Instagram.

Baru-baru ini, Musk menantang Zuckerberg untuk "pertandingan kandang", dan keduanya telah mengisyaratkan kemungkinan perselisihan selama berbulan-bulan. Perseteruan itu awalnya didorong oleh cuitan Musk tentang persiapan Meta untuk merilis saingan Twitter baru (sekarang X), aplikasi bawaan Instagram bernama Threads. 

Baca Juga

Kini Musk telah mengungkapkan rincian lebih lanjut tentang rencana pertarungan Elon Musk Vs Mark Zuckerberg melalui cuitan. Berikut laporannya, seperti dilansir dari laman Gizchina, Ahad (13/8/2023).

Elon Musk Vs Mark Zuckerberg Disiarkan Langsung di X dan Meta

Musk mengungkapkan dalam cicitan barunya bahwa pertarungan akan disiarkan di X. Ia pun mengeklaim pertarungan tersebut juga akan disiarkan oleh Instagram (Meta), platform milik Zuckerberg. 

 

Lokasi dan Tanggal

Cuitan terbaru dari Elon Musk mengklaim bahwa pertarungan ini akan diadakan di kota kuno Roma. Dalam cuitannya, Musk mengungkapkan bahwa dia telah berbicara dengan perdana menteri Italia dan Menteri Kebudayaan setempat.

Pemerintah di sana disebut telah menyetujui lokasi yang epik. Namun, dia tidak mengungkap "lokasi epik" di Roma. Elon Musk juga menyebutkan tentang apa yang ada di bingkai kamera akan menjadi Roma kuno, jadi tidak ada yang modern sama sekali. Namun untuk waktu persisnya, baik Elon Musk maupun Mark Zuckerberg belum mengungkapkan secara rinci.

 

Manajemen pertarungan

Menurut Musk, pertarungan akan dikelola oleh yayasan dia dan Zuck (bukan UFC). Jadi, semua yang percaya bahwa pertandingan akan memiliki aturan UFC harus melupakan gagasan itu. Lebih lanjut, pemilk SpaceX itu mengatakan bahwa segala sesuatu tentang pertarungan akan dilakukan untuk menghormati masa lalu dan masa kini Italia. Kemudiam  hasilnya akan diberikan kepada para veteran.

Tidak jelas apa aturan pertarungan itu nantinya. Musk telah menyarankan bahwa itu akan menjadi "pertandingan kandang", tetapi tidak menjelaskan apa artinya. 

Apakah itu pertandingan tinju, pertarungan MMA, atau yang lainnya? Apakah akan ada batasan tentang apa yang dapat dilakukan oleh para petarung? Ini semua adalah pertanyaan yang masih belum terjawab. Diketahui bahwa pertarungan akan dikelola oleh yayasan Musk dan Zuck sehingga hanya mereka yang mungkin punya aturannya.

 

Tontonan langka

Beberapa orang mengkritik gagasan pertarungan antara Musk dan Zuckerberg, menganggap bahwa itu akan menjadi gangguan dan bukan penggunaan terbaik waktu mereka. Namun, yang lain mendukung gagasan itu, karena menjadi tontonan yang langka. 

Menurut The New York Times, Musk berusia 52 tahun sedangkan Mark Zuckerberg 39 tahun. Keduanya belum pernah bertarung secara profesional dalam hidup mereka sebelumnya. Jadi, New York Times memprediksi bahwa pertarungan itu hanya untuk hiburan.

Meskipun gagasan pertarungan antara Musk dan Zuckerberg mungkin menghibur, penting untuk diingat bahwa tetap ada risikonya. Jika salah satu petarung terluka parah, itu bisa menimbulkan konsekuensi serius bagi merek masing-masing. Baik Tesla maupun Meta sangat bergantung pada CEO mereka, dan cedera dapat menyebabkan gangguan yang signifikan.

Detail rencana pertarungan antara Musk dan Mark Zuckerberg secara bertahap telah menggemparkan ruang publik. Sementara Musk telah mengungkapkan bahwa pertarungan akan disiarkan di X dan platform Meta dengan berlokasi di Roma, tanggal dan aturan pertarungan masih belum diketahui.

Beberapa pihak mengkritik gagasan perkelahian, sementara yang lain mendukungnya. Namun, penting untuk diingat bahwa ada risiko, seperti cedera dapat menimbulkan konsekuensi serius bagi operasi Tesla dan Meta. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement