Selasa 08 Aug 2023 17:58 WIB

Suga BTS Pamit ke Fans: Mari Bertemu Lagi Tahun 2025

Suga BTS telah memulai pendaftaran wamilnya, dia akan menyusul Jin dan J-hope.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
Suga BTS. Suga telah berpamitan kepada fans dan mengajak bertemu kembali pada 2025. Suga telah memulai pendaftaran wamil menyusul Jin dan J-hope.
Foto: BigHit
Suga BTS. Suga telah berpamitan kepada fans dan mengajak bertemu kembali pada 2025. Suga telah memulai pendaftaran wamil menyusul Jin dan J-hope.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah seorang member grup K-pop BTS, Suga, sedang bersiap memulai wajib militernya. Label rekaman grup BigHit Music mengumumkan berita tersebut di Weverse pada Senin (7/8/2023).

Pernyataan itu berbunyi, “Halo. Ini adalah BigHit Music. Kami ingin memberi tahu penggemar kami bahwa Suga telah memulai proses pendaftaran militer dengan mengajukan penghentian penundaan pendaftarannya. Kami akan memberi tahu Anda tentang pembaruan lebih lanjut pada waktunya," bunyi pernyataan tersebut seperti dilansir Indian Express, Selasa (8/8/2023).

Baca Juga

Lebih lanjut pengumuman itu berbunyi, “Kami meminta cinta dan dukungan kalian yang berkelanjutan untuk Suga sampai dia menyelesaikan dinas militernya dan kembali dengan selamat. Perusahaan kami tidak akan menyia-nyiakan upaya dalam memberikan dukungan untuk artis kami. Terima kasih". 

Pada 6 Agustus, setelah konser solo Suga di Seoul, Korea Selatan, dia melakukan siaran live di Weverse. Pada satu titik, rapper itu menjadi emosional. Diterjemahkan oleh pengguna Twitter @ryumating, Suga berkata, “Aku sebenarnya bukan tipe orang yang mudah menangis, tapi mulai dari lagu "Snooze", aku merasakannya. Para member BTS ada di sana dan sunbaenim (senior) saya juga datang".

Dia menambahkan, “Jika saya mengatakan segera, itu terasa seperti kebohongan. Jadi mari kita bertemu lagi pada tahun 2025. Oke? Harap tunggu sebentar. 2025, mari kita bertemu satu sama lain. Kamu melakukannya dengan baik. Selamat tinggal".

Army (sebutan untuk penggemar BTS) di internet sangat emosional setelah pengumuman Suga. Salah satu penggemar menulis, “Kami akan sangat merindukan orang terkuat kami. Yoongi (nama asli Suga) kembali dengan selamat dan lebih kuat. Mari kita semua bertemu lagi di tahun 2025".

Member BTS lain, Jin, memulai wajib militer pada Desember 2022. J-hope menyusulnya pada April 2023. BTS diperkirakan akan berkumpul kembali bertujuh pada 2025.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement