Jumat 04 Aug 2023 22:58 WIB

Film The Moon Gambarkan Kehebatan Teknologi Luar Angkasa Korea

The Moon diarahkan oleh Kim Jae-gook yang sukses dengan Along With The Gods.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Poster film Korea The Moon yang dibintangi Doh Kyung-soo (D.O. EXO), Sul Kyung-gu, Kim Hee-ae, Park Byung-eun, Cho Han-cheul, dan Choi Byung-mo.
Foto: Dok_CBI Pictures
Poster film Korea The Moon yang dibintangi Doh Kyung-soo (D.O. EXO), Sul Kyung-gu, Kim Hee-ae, Park Byung-eun, Cho Han-cheul, dan Choi Byung-mo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara asal Korea Selatan Kim Yong-hwa menghadirkan gambaran alam semesta di layar lebar lewat film The Moon. Filmnya bercerita tentang seorang astronaut Korea yang memulai misi eksplorasi bulan kemudian mengalami kecelakaan.

Mantan Direktur Penerbangan Naro Space Center, Kim Jae-gook, bersama dengan tim di Bumi terlihat berpacu dengan waktu membawa sang astronaut pulang dengan selamat. Kim yang berada di balik kesuksesan film Along With The Gods mampu mencetak rekor lebih dari 20 juta penonton dalam sejarah perfilman Korea.

Baca Juga

Kini, Kim menghadirkan pemandangan luar angkasa yang luas. Kim percaya teknologi film Korea sudah cukup maju untuk menciptakan kekhasan dari karya bertema luar angkasa lainnya. Dia cukup ambius menghadirkan karya yang memuaskan kecakapan teknis dan kekayaan emosional.

"Saya ingin membuat film yang tidak hanya mendemonstrasikan keunggulan teknis, tetapi juga memenuhi kedalaman emosional, yakin bahwa perfilman Korea telah cukup berkembang untuk membedakan dirinya dari banyak film bertema luar angkasa lainnya," kata Kim, dikutip dari siaran persnya, Jumat (4/8/2023).

Kim mengatakan The Moon cukup spesial karena menyajikan sebuah cerita yang secara realistis dihadirkan lewat kehebatan teknologi Korea. The Moon menggambarkan masa depan penjelajahan bulan berawak berdasarkan perkembangan Korea saat ini, sebagai pembangkit tenaga luar angkasa.

Ini meningkatkan tingkat realisme The Moon, yakni dengan menggambarkan misi yang terjadi di Korea. The Moon juga menyoroti langkah signifikan yang dibuat negara tersebut dalam eksplorasi ruang angkasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement