Kamis 12 Oct 2023 23:42 WIB

Festival Film Korea-Indonesia Digelar 19-22 Oktober 2023, Ini Film yang Bakal Diputar

Korea Indonesia Film Indonesia (KIFF) digelar 19-22 Oktober di 4 kota.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Poster film Korea The Moon yang dibintangi Doh Kyung-soo (D.O. EXO). The Moon menjadi salah satu film yang akan ditayangkan di Korea Indonesia Film festival (KIFF).
Foto: Dok_CBI Pictures
Poster film Korea The Moon yang dibintangi Doh Kyung-soo (D.O. EXO). The Moon menjadi salah satu film yang akan ditayangkan di Korea Indonesia Film festival (KIFF).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Korea Indonesia Film Festival (KIFF) digelar kembali pada tahun ini. Pada acara yang dilakukan pada 19 hingga 22 Oktober ini ada 16 sekitar film terbaik yang telah dikurasi oleh tim KIFF 2023.

Bertepatan pula dengan 50 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Korea, tahun ini, KIFF akan digelar di empat kota yakni CGV Grand Indonesia Jakarta, CGV 23 Paskal Bandung, CGV JWalk Yogyakarta, dan CGV Marvell City Surabaya. “Empat film Indonesia yang dihadirkan tahun ini, itu memiliki makna yang lebih daripada tahun-tahun sebelumnya. Kenapa? Semuanya punya sesuatu yang baru yang belum pernah ada di Indonesia,” ujar Festival Director KIFF 2023, Rivki Morais, dalam konferensi pers di CGV Grand Indonesia Jakarta, Kamis (12/6/2023).

Baca Juga

Empat film Indonesia yang akan tayang di KIFF 2023 adalah Autobiography karya Wregas Bhanutedja, Hello Ghost karya Indra Gunawan, Ketika Berhenti Di Sini karya Umay Shahab, dan Susuk: Kutukan Kecantikan karya Ginanti Rona. “Autobiography, kami benar-benar diinvestasikan ke watak pemain-pemainnya. Ketika Berhenti Di Sini, kami tidak pernah terpikirkan untuk menginvestasikan pikiran pada AI, dan semua penonton justru ikut menginvestasikan perasaan mereka saat menonton,” ujar Rivki.

Selain itu, 12 film Korea yang ada di KIFF di antaranya Cobweb, Alienoid, Broker, The Childe, Confidental Assignment: International, The Ghost Station, Hero, The Moon, Phantom, The Roundup: No Way Out, Smugglers, dan Switch.

Cukup dengan membeli tiket seharga Rp 15 ribu, pengunjung bisa memilih ingin menonton film apa. Dengan harga yang terbilang cukup terjangkau, pengunjung bisa menonton lebih dari satu film, misalnya yang belum sempat menonton The Childe yang diperankan Kim Seon-ho atau The Moon yang diperankan oleh salah satu anggota EXO, Doh Kyung-soo, bisa menonton sekaligus.

Segera miliki tiketnya, dengan memesan secara online melalui aplikasi CGV atau bisa datang langsung secara offline ke loket-loket CGV yang tersedia. Untuk informasi lebih lanjut dapat mengecek di website resmi CGV atau akun media sosial resmi CGV.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement