Jumat 04 Aug 2023 21:00 WIB

'Loneliness' Jadi Jawaban Putri Ariani untuk Orang-Orang yang Ragukan Bakatnya

Putri Ariani dapat Golden Buzzer AGT berkat nyanyikan karya orisinal "Loneliness".

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Putri Ariani di rekaman TikTok Music Lives, Jakarta Timur, Jumat (4/8/2023).
Foto: Republika/Meiliza Laveda
Penyanyi Putri Ariani di rekaman TikTok Music Lives, Jakarta Timur, Jumat (4/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama Putri Ariani kembali melejit belakangan ini setelah dia mendapat Golden Buzzer di kompetisi America's Got Talent (AGT) 2023. Sejak itu, nama Putri Ariani banyak dibahas di internet lantaran telah mengharumkan nama Indonesia.

Bahkan, beberapa lagu yang dibawakan saat AGT banyak didengar di platfrom streaming. Salah satunya adalah "Loneliness".

Baca Juga

Lagu "Loneliness" ditulis berdasarkan kisah nyata yang dialami Putri. Dua tahun lalu, dia pernah diremehkan oleh sejumlah orang karena disebut tidak bisa membuat lagu.

"'Loneliness' itu based on my true story. Memang dua tahun lalu sempat diremehkan sama orang-orang, katanya nggak bisa buat lagu, nggak bisa jadi musisi. Akhirnya aku tunjukkan ke mereka," kata Putri kepada Republika.co.id di studio Rekaman TikTok Music Live (TTM Live), Jakarta Timur, Jumat (4/8/2023).

Menurut Putri, "Loneliness" bercerita tentang menerima keadaan diri, termasuk kesalahan yang dilakukan. Dalam pembuatan lagu, Putri mendapat inspirasi dari banyak hal, termasuk dari curhatan teman.

"Aku juga baca buku, jadi juga banyak dari buku yang aku baca. Ada juga dari pengalaman yang Putri alami sendiri. Jadi inspirasinya bisa datang dari mana saja," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement