Rabu 02 Aug 2023 22:46 WIB

Jenis Layanan Ini Paling Diminati Para Ibu dari Masa Hamil Hingga Melahirkan

Saat belanja layanan di marketplace, ibu mempertimbangkan review yang bagus.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Ibu hamil (Ilustrasi). Ibu hamil menyukai layanan kelas-kelas dan workshop online, seperti prenatal yoga online.
Foto: Pixabay
Ibu hamil (Ilustrasi). Ibu hamil menyukai layanan kelas-kelas dan workshop online, seperti prenatal yoga online.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masa kehamilan dan mengasuh buah hati hingga melewati usia emasnya adalah masa yang sangat menantang bagi orang tua. Banyak hal perlu dipersiapkan dan mungkin membingungkan bagi ibu yang baru pertama kali hamil, begitu pun yang sudah memiliki anak.

Salah satunya menyiapkan segala kebutuhan dan layanan kesehatan untuk anak. Teman Bumil melakukan survei pada pengguna tentang preferensi belanja ibu-ibu di aplikasi Teman Bumil.

Baca Juga

Chief Strategy Officer Teman Bumil Ruth Retno Dewi menjelaskan, hasil survei menunjukkan, selain paket USG dan persalinan, layanan yang paling banyak dipilih oleh para ibu adalah pijat bayi dan spa (18,51 persen), diikuti vaksin (17,85 persen), dan foto newborn (bayi baru lahir (16,25 persen). Saat memutuskan belanja layanan, hal yang dipertimbangkan para ibu adalah ada review yang bagus, harga yang murah, dan admin yang responsif.

Selain itu, ibu hamil juga menyukai layanan kelas-kelas dan workshop online. Misalnya, 68,16 persen ibu hamil tertarik untuk dibuat sesi prenatal yoga online secara rutin.

 

Berdasarkan survei tersebut, Teman Bumil mengenalkan fitur terbaru di aplikasi, yaitu Belanja Produk. Ini adalah fitur berbelanja secara daring, yang memudahkan para ibu Indonesia berbelanja kebutuhan produk kehamilan maupun perawatan bayi dan anak.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement