Selasa 25 Jul 2023 13:59 WIB

Fitur Privasi Spotify Memungkinkan Pengguna Dengar Musik tanpa Diketahui Orang Lain

Cara menggunakan sesi privat Spotify tidak begitu sulit.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Logo Spotify (ilustrasi). Fitur sesi pribadi Spotify dapat membantu pengguna yang ingin melihat artis baru atau mendengarkan musik kesenangan tanpa diketahui oleh yang lain.
Foto: EPA-EFE/MATTIA SEDDA
Logo Spotify (ilustrasi). Fitur sesi pribadi Spotify dapat membantu pengguna yang ingin melihat artis baru atau mendengarkan musik kesenangan tanpa diketahui oleh yang lain.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fitur sesi pribadi Spotify dapat membantu pengguna yang ingin melihat artis baru atau mendengarkan musik kesenangan tanpa diketahui oleh yang lain. Sesi pribadi Spotify untuk sementara menyembunyikan semua aktivitas Anda dari orang-orang yang mengikuti Anda.

Dilansir laman ZDNET, Selasa (25/7/2023), pengguna secara manual memulai sesi pribadi dan dapat mengakhirinya kapan saja. Jika pengguna tidak mengakhiri sesi privat secara manual, sesi tersebut akan berhenti setelah enam jam.

Baca Juga

Berikut ini adalah cara memulai sesi privat Spotify. Yang Anda perlukan adalah aplikasi Spotify terpasang dan akun yang valid. Ini dapat dilakukan dari aplikasi seluler atau aplikasi desktop, dan proses melakukannya sama.

1. Buka Spotify

Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuka Spotify. Jangan mulai memainkan musik dulu.

2. Buka Settings

Klik ikon profil di sudut kanan atas dan klik Settings dari menu yang muncul.

3. Mulai sesi pribadi

Gulir ke bawah hingga Anda melihat bagian Social di jendela Settings. Di bagian itu, klik penggeser On/Off yang terkait dengan Start a private session.

4. Nikmati sesi pribadi 

Selama sesi pribadi, pengguna akan melihat kunci kecil berwarna biru di sebelah kiri ikon profil. Ikon itu akan tetap ada sampai pengguna mengakhiri sesi pribadi secara manual atau enam jam berlalu. Selama sesi pribadi, tidak ada pengikut yang dapat melihat aktivitas Spotify.

Setelah selesai dengan sesi pribadi, pengguna dapat kembali ke pengaturan dan menonaktifkan sesi pribadi dengan cara yang sama seperti mengaktifkannya. Hanya itu yang ada di sesi pribadi Spotify. Pengguna mungkin tidak pernah merasa perlu untuk menggunakan fitur ini tetapi pada waktu tertentu, pengguna mungkin akan senang fitur ini tersedia untuk digunakan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement