Ahad 23 Jul 2023 17:07 WIB

Tawarkan Steak Premium, Mad Cow Vimala Hills Andalkan Menu Butcher Cut Prime Beef

Vimala Hills hadirkan menu butcher cut prime beef.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Sirloin Wagyu MB4, salah satu menu steik di Mad Cow Vimala Hills, Bogor.
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Sirloin Wagyu MB4, salah satu menu steik di Mad Cow Vimala Hills, Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi penggemar hidangan daging, menyantap steik premium dengan tingkat kematangan pas dan saus yang lezat tentu jadi kepuasan tersendiri. Pengalaman menyantap daging steik premium itu bisa didapat di Mad Cow Vimala Hills.

Bertempat di Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pengunjung yang menyambangi restoran Mad Cow jelang petang segera disambut udara sejuk. Pemandangan alam di sekitar komplek resor itu pun melengkapi pengalaman bersantap.

Baca Juga

Beberapa hari dalam sepekan, Mad Cow Vimala Hills hanya buka di jam makan malam, sementara ada hari yang juga menyajikan santapan untuk makan siang. Pengunjung bisa mengecek ketersediaan tempat dan melakukan reservasi lewat situs resmi atau media sosial restoran.

Setiap pengunjung yang bertandang akan mendapat hidangan selamat datang, berupa aneka roti yang menggugah selera. Setelahnya, pramusaji akan menyilakan pengunjung memindai barcode yang berisi daftar menu. Tersedia beragam hidangan pembuka, menu utama, makanan penutup, juga aneka minuman.

Menu andalan di Mad Cow Vimala Hills adalah butcher cut prime beef. Terdapat pilihan steik USA black angus rib eye grain feed, Aussie angus striploin free range wagyu beef MB3, USA black angus tenderloin grain feed, sirloin wagyu MB4, dan tenderloin wagyu MB4.

Semua jenis daging steik premium itu tersedia dalam pilihan berat 150 gram, 200 gram, 250 gram, dan 300 gram. Tamu juga bisa memilih saus sesuai selera, seperti chimichurri, natural beef juice, BBQ, black pepper and mushroom, serta maître d butter.

Saat menjajal bersantap di Mad Cow Vimala Hills, menu yang dipilih Republika.co.id adalah sirloin wagyu MB4 dengan saus mushroom. Sirloin atau daging has luar itu cocok untuk penyuka steik bertekstur kenyal sebab area ini memiliki cukup banyak lemak.

Dengan tingkat kematangan medium well, tekstur juicy dan rasa gurih dari daging tersebut sangat menggoda lidah. Ditambah menu pendamping creamy spinach, semakin melengkapi nikmatnya makan malam menyantap steik kelas premium.

photo
Sirloin Wagyu MB4, salah satu menu steik di Mad Cow Vimala Hills, Bogor. - (Republika/Shelbi Asrianti)

Salah satu hal unik yang terlihat dari hidangan steik itu. yakni adanya taburan bawang goreng di atasnya. Chef de cuisine Mad Cow Vimala Hills, Dicky Fahlefi, menyampaikan bahwa bawang goreng bersifat sebagai garnish sekaligus menetralisir efek lemak dari daging panggang.

Dicky mengatakan, semua saus yang dipakai untuk hidangan steik di Mad Cow Vimala Hills dibuat secara home made. Karenanya, cita rasanya sangat khas. Selain itu, deretan menu butcher cut prime beef memang khusus untuk daging premium. Daging dari Australia dan AS yang dipilih pun masing-masing memiliki karakter rasa yang berbeda.

"Di Mad Cow Vimala Hills, kami selalu berusaha bagaimana caranya tamu mendapat pengalaman bersantap yang baik dengan mengutamakan kualitas dan sajian premium," ungkap Dicky.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement