Ahad 01 Jan 2023 21:24 WIB

Liburan Bersama Keluarga, Sujiwo Tejo Mampir ke Sate Maranggi Haji Yetti

Sujiwo Tejo mengaku sudah sering makan di Sate Maranggi Haji Yetti.

Budayawan Sujiwo Tejo. Liburan tahun baru bersama keluarga, Sujiwo Tejo kulineran sate Maranggi.
Foto: Republika/Bowo Pribadi
Budayawan Sujiwo Tejo. Liburan tahun baru bersama keluarga, Sujiwo Tejo kulineran sate Maranggi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Budayawan, penyanyi, sekaligus penulis Agus Hadi Sudjiwo atau yang lebih dikenal Sujiwo Tejo menikmati libur Natal dan Tahun Baru bersama keluarga dengan menyantap satai maranggi di daerah Cibungur, Purwakarta, Jawa Barat. Ia mengaku sudah sering ke sana.

"Saya sering ke satai maranggi ini. Ini mungkin yang keempat atau kelima," kata Sujiwo saat ditemui di kawasan Cibungur, Purwakarta, Jawa Barat, Ahad (1/1/2022).

Baca Juga

Pemeran sekaligus dalang kelahiran 31 Agustus 1962 tersebut mengaku mengenal dan mulai menikmati satai Haji Yetty tersebut sejak Kabupaten Purwakarta dipimpin Bupati Dedy Mulyadi pada periode pertama. Aktor kelahiran Jember tersebut mengatakan kedai satai maranggi yang didirikan pada tahun 1990 tersebut tidak pernah sepi pengunjung.

Pada umumnya, masyarakat di Tanah Sunda mengetahui dan menjadikan kuliner itu sebagai salah satu destinasi keluarga saat liburan. Selain kelezatannya, pemandangan di sekitar lokasi Sate Maranggi Haji Yetti juga menjadi daya tarik wisatawan karena dikelilingi pepohonan rindang.

"Saya tertarik dengan alamnya Jawa Barat ini. Alamnya bagus," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement