Kamis 13 Jul 2023 16:18 WIB

Saat Jackie Chan Bilang 'Syukron' di Hidden Strike

Dalam Hidden Strike, Jackie Chan jalani misi penyelamatan warga sipli Cina di Irak.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Foto adegan dalam film laga Hidden Strike yang dibintangi Jackie Chan dan John Cena.
Foto: Dok XYZ Films
Foto adegan dalam film laga Hidden Strike yang dibintangi Jackie Chan dan John Cena.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film teranyar aktor Jackie Chan, Hidden Strike, tayang di bioskop Indonesia mulai 13 Juli 2023. Sinema arahan sutradara Scott Waugh itu memuat tiga bahasa dalam dialog para pemerannya.

Ada bahasa Inggris dan bahasa Mandarin yang porsinya lumayan seimbang, serta sedikit bahasa Arab. Di salah satu dialognya, Jackie Chan yang berperan sebagai tentara pasukan khusus bernama Luo Feng mengucap kata "syukron".

Baca Juga

Itu karena latar film ada di Baghdad, Irak, di mana penduduknya menggunakan bahasa Arab. Dalam bahasa Arab, "syukron" berarti terima kasih. Tokoh Luo Feng mengucapkan kata itu kepada salah seorang warga perkampungan setempat yang berhijab.

photo
Foto adegan dalam film laga Hidden Strike yang dibintangi Jackie Chan dan John Cena. - (Dok XYZ Films)

Hidden Strike merupakan film tentang misi penyelamatan warga sipil oleh pasukan swasta asal Cina. Dikisahkan bahwa Cina memiliki perusahaan yang mengoperasikan sebuah kilang minyak besar di Baghdad, Irak.

Para karyawannya harus dievakuasi ke tempat aman setelah adanya serangan dari berbagai pihak, sementara pekerja kilang minyak itu juga memiliki anak dan keluarga. Luo Feng dan timnya pun disewa untuk mengawal pergi semua warga sipil Cina dari kilang minyak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement