Senin 10 Jul 2023 17:16 WIB

EXO Resmi Rilis Album EXIST, 'Cream Soda' Jadi Lagu Utama

Album EXIST berjarak 4tahun dari album sebelumnya yang dirilis pada 2019.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Grup K-pop Exo resmi merilis album ketujuh berjudul EXIST.
Foto: Instagram/SM Entertainment
Grup K-pop Exo resmi merilis album ketujuh berjudul EXIST.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Boy band K-pop, Exo, resmi merilis album penuh ketujuh berjudul EXIST, Senin (10/7/2023) pukul 18.00 waktu Korea. Agensi EXO, SM Entertainment, menjelaskan EXIST merupakan album studio pertama grup beranggotakan delapan orang itu dalam hampir empat tahun, setelah album keenam Obsession yang dirilis pada November 2019.

Dilansir Yonhap News pada Senin (10/7/2023), EXIST terdiri atas sembilan lagu, termasuk lagu utama "Cream Soda”, "Regret It", "Private Party", dan "Cinderella". Preorder untuk album baru telah mencapai 1,6 juta keping pada Ahad (9/7/2023). SM Entertainment menyebut angka tersebut menetapkan rekor lain untuk grup yang aktif berkarir sejak 2012 itu.

Baca Juga

Acara hitung mundur comeback-nya EXO disiarkan langsung di Youtube, Tiktok, dan idolplus pada pukul 16.30 waktu Korea. Selain itu, video musik untuk lagu utama "Cream Soda" dirilis pada pukul 18.00 waktu Korea.

Memulai debutnya sebagai grup beranggotakan 12 orang pada 2012, EXO telah menikmati popularitas di seluruh Asia dengan lagu-lagu hit seperti "Wolf" dan "Growl”. EXO direduksi menjadi grup beranggotakan delapan orang setelah kepergian empat anggota Cina. Anggota Korea, Kai, memulai wajib militernya pada Mei lalu.

Delapan anggota mengambil bagian dalam proyek EXIST karena album tersebut direkam sebelum pendaftaran Kai. Baru-baru ini, anggota Baekhyun, Xiumin, dan Chen berselisih dengan SM Entertainment atas apa yang mereka klaim sebagai kontrak yang terlalu panjang. Namun, ketiganya mencapai kesepakatan dengan SM Entertainment untuk mempertahankan kontrak eksklusif mereka pada bulan lalu.

Sebelum merilis EXIST, EXO mengeluarkan lagu prarilis “Hear Me Out” dan "Let Me In”. Kedua lagu tersebut melejit ke puncak tangga lagu iTunes di banyak negara di seluruh dunia setelah rilis. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement