Selasa 04 Jul 2023 18:46 WIB

Dianggap Kerap Ajak Anak Ikuti Kegiatan Ekstrem, Begini Jawaban Ria Ricis

Anak Ricis, Moana, pernah diajak naik jetski.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Ria Ricis di acara Mothercare Shopping Race, Jakarta, Selasa (4/7/2023).
Foto: Republika/Santi Sopia
Ria Ricis di acara Mothercare Shopping Race, Jakarta, Selasa (4/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Konten kreator dan Youtuber Ria Ricis menanggapi anggapan warganet yang kerap menyebut dirinya memberi kegiatan ekstrem untuk anaknya, Cut Raifa Aramoana, yang usianya akan genap setahun pada 26 Juli 2022. Beberapa waktu lalu, Ricis pernah disorot karena mengajak putrinya yang biasa disapa Moana naik jetski.

Ricis mengaku sebenarnya gaya pengasuhan dia terhadap sang anak tidak jauh berbeda dengan orang tua pada umumnya. Namun, ia meyakini gaya pengasuhannya sesuai dengan karakter Moana.

Baca Juga

"Sama aja kayak ibu-ibu lain, cuma yang orang lihat mungkin agak ekstrem, Moana itu kadang kepentok meja diam aja, bukan tipe anak gampang kaget," kata Ricis saat ditemui dalam acara Mothercare Shopping Race di Jakarta, Selasa (4/7/2023).

Ricis juga mengatakan biasanya ia akan membiarkan sang anak merasakan sakit terlebih dulu ketika mengalami insiden seperti terbentur meja tersebut. Setelah itu, dia akan menggendong sang buah hati.

Perempuan kelahiran Batam itu juga mengaku dia sendiri tidak terlalu punya role model atau sosok tertentu dalam menerapkan gaya pengasuhan ke anak. Awalnya, ia tentu terinspirasi dengan orang-orang terdekat, termasuk sang kakak.

"Role model parenting mungkin sebenarnya kakak aku sendiri cuma ternyata mau diikutin juga gak bisa karena anak kami beda, bentukannya beda," kata Ricis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement