Senin 03 Jul 2023 15:19 WIB

Kupas Telur Rebus dengan Tiup Cangkangnya, Gordon Ramsay Dibilang Jorok

Warganet menyebut tidak ada yang mau telur rebusnya ditiup orang lain.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Lewat akun TikTok-nya, celebrity chef Gordon Ramsay membagikan trik merebus telur setengah matang berikut cara mudah mengupas cangkangnya.
Foto:

Di video, terlihat Ramsay sudah menyiapkan panci berisi air yang sudah mendidih di atas kompor. Ramsay lalu mengambil dua butir telur, meletakkan telur di sendok, lalu memasukkannya ke dalam air.

Setelah enam menit, Ramsay mengeluarkan telur dari panci. Pembawa acara realitas Hell's Kitchen itu kemudian memasukkannya ke mangkuk berisi air dingin sebelum mengupasnya.

"Setelah beberapa menit dalam air dingin, Anda bisa mengupas kulit telurnya," ucap pria 56 tahun penerima penghargaan 17 bintang Michelin itu.

@gordonramsayofficial #Ramen needs a perfect yolky #egg to go with it….here’s my tips to make the perfect soft boiled egg from #Ramsayin10 ! #tiktokcooks #learnontiktok ♬ original sound - Gordon Ramsay

Ramsay mengambil telur untuk diretakkan bagian cangkang bawahnya lalu meniup bagian bawah telur yang baru saja retak dan mengupasnya dengan mudah. Telur yang dia kupas dalam video memperlihatkan soft-boiled egg dengan bagian kuning sempurna.

Bagian kuning itu tidak encer, melainkan terlihat lunak dan lembut. Akan tetapi, teknik meniup Ramsay membuat heboh di kolom komentar video.

"Aku tidak yakin teknik tiupan itu bagus untuk layanan restoran," kata seorang warganet.

"Aku tidak mau ada orang lain yang sembarangan meniup telurku," tutur pengguna TikTok lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement