Ahad 02 Jul 2023 13:57 WIB

Warganet Perdebatkan Cara Terbaik Menyimpan Saus Tomat, yang Betul Seperti Apa?

Sebagian orang meletakkan saus tomat di suhu ruangan.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Saus tomat Heinz. Warganet telah lama berdebat soal penyimpanan saus tomat.
Foto: EPA/ANDY RAIN
Saus tomat Heinz. Warganet telah lama berdebat soal penyimpanan saus tomat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cara menyimpan saus tomat sering kali menjadi bahan perdebatan hangat. Sebagian orang meyakini bahwa saus tomat lebih baik disimpan di dalam kulkas. Namun, banyak pula orang yang lebih suka menyimpan saus tomat di lemari dapur dalam suhu ruangan normal.

Tak hanya orang-orang biasa, sejumlah selebritas pun turut memperpanas diskusi mengenai cara menyimpan saus tomat. Rapper Cardi B, misalnya, merasa tempat menyimpan saus tomat terbaik adalah di dalam lemari dapur.

Baca Juga

"Orang-orang yang menyimpan saus tomat mereka di dalam kulkas adalah (orang-orang) yang tak bisa dipercaya," tulis sang rapper melalui akun Twitter pribadinya.

Pendapat yang berbeda diungkapkan oleh Jennifer Lopez dalam sebuah sesi wawancara bersama Tinder pada 2018. Kala itu, Lopez memberikan swipe kiri atau menolak profil seorang pria karena pria tersebut tak suka menyimpan saus tomat di dalam kulkas.

"Selamat tinggal," ujar sang aktris, seperti dilansir Yahoo! Money.

Berdasarkan sebuah studi yang melibatkan 2.000 warga Inggris, mayoritas orang menyimpan saus tomat di dalam kulkas. Sedangkan empat dari 10 orang menyimpan saus tomat di lemari dapur. Selain itu, sekitar 41 persen pria dan 41 persen wanita menyimpan saus tomat di lemari dapur.

Perdebatan hangat seputar cara menyimpan saus tomat ini menggelitik Heinz untuk ikut berkomentar. Produsen saus tomat terbesar di dunia itu menyatakan bahwa hanya ada satu cara menyimpan saus tomat yang benar. Cara tersebut adalah menyimpannya di dalam kulkas.

"Meski kami menyadari banyak penggemar Heinz Tomato Ketchup yang menyimpan saus tomat mereka di lemari dapur, kami merekomendasikan untuk menyimpannya di kulkas," jelas Olivia Lennon dari Heinz Tomato Ketchup, seperti dilansir Express pada Jumat (30/6).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement