Jumat 30 Jun 2023 07:56 WIB

Indiana Jones and The Dial of Destiny Sukses Bangkitkan Nostalgia

Indiana Jones and the Dial of Destiny sedang tayang di bioskop.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Harrison Ford berperan sebagai Indiana Jones di film Indiana Jones and The Dial of Destiny
Foto:

Unsur lain yang membangkitkan nostalgia adalah musik pengiringnya, dengan irama khas yang mengingatkan pada petualangan Indy di film-film terdahulu. John Williams, yang telah menciptakan musik di deretan film Indiana Jones sebelumnya, kembali menggubah musik untuk film kelima ini.

Selain Indy, ada pula beberapa tokoh dari film sebelumnya yang kembali dihadirkan. Salah satunya bakal cukup mengejutkan di akhir cerita. Ada pula pemeran yang baru tergabung, seperti Antonio Banderas sebagai Renaldo dan Mads Mikkelsen sebagai Jurgen Voller.

Meski memberikan rasa nostalgia yang menyenangkan, Indiana Jones and The Dial of Destiny masih belum bisa sepenuhnya menyaingi film-film sebelumnya yang amat ikonik. Terutama, film pertama Raiders of the Lost Ark yang tayang 1981 silam.

Terlepas dari itu, Indiana Jones and The Dial of Destiny tetap sebuah film petualangan yang menarik, dengan cerita yang segar dan cocok disimak penonton remaja maupun dewasa. Kisah Indy menjadi pengingat supaya tidak terjebak dan "hidup" di masa lalu.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement