Jumat 23 Jun 2023 17:24 WIB

Meski Usianya 80 Tahun, Aktor Indiana Jones Harrison Ford Ogah Pensiun dari Dunia Akting

Harrison Ford menegaskan, ingin tetap berada di depan layar.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor asal AS, Harrison Ford. Meski usianya sudah 80 tahun, Harrison Ford belum mau pensiun dari dunia akting.
Foto: EPA-EFE/SEBASTIEN NOGIER / POOL
Aktor asal AS, Harrison Ford. Meski usianya sudah 80 tahun, Harrison Ford belum mau pensiun dari dunia akting.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Aktor senior Harrison Ford tetap eksis di dunia perfilman sejak tahun 1964 hingga sekarang. Dia telah menjadi ikon Hollywood berkat kariernya yang telah memikat penonton di seluruh dunia selama lebih dari empat dekade saat ini.

Dalam beberapa tahun terakhir, menjadi bukti bahwa aktor tersebut tidak akan berhenti dalam waktu dekat. Meski usianya sudah mencapai 80 tahun, tak terlihat tanda-tanda dia akan berhenti dari dunia akting. Dia menegaskan, tetap berada di depan kamera untuk sementara waktu sebenarnya adalah niatnya.

Baca Juga

Selama wawancara baru-baru ini di "Who’s Talking to Chris Wallace?" (melalui Variety), Ford memberikan pandangannya tentang mengapa dia tidak pensiun dari dunia akting, dan alasan di baliknya tampak begitu termotivasi dalam industri pada titik perjalanannya ini. Menurut Ford, dia tidak melakukannya dengan baik ketika tidak memiliki pekerjaan. Aktor Indiana Jones itu mengaku suka bekerja karena suka merasa berguna .

“Ini teman saya. Saya ingin membantu,” ujar Ford, dikutip dari Collider, Jumat (23/6/2023). Dia melanjutkan untuk berbicara tentang apa yang membuatnya kembali ke lokasi syuting.

 

“Ini adalah orang-orang yang bekerja dengan Anda. Intensitas dan keintiman dari kolaborasi,” katanya.

Aktor berusia 80 tahun ini kemudian menuturkan bahwa dia tidak merencanakan apa yang ingin dia lakukan dalam sebuah adegan, serta tidak merasa wajib melakukan apa saja. “Saya secara alami terpengaruh oleh hal-hal yang saya kerjakan,” ujar Ford.

Ford akan kembali memerankan salah satu karakternya yang paling ikonik di Indiana Jones and Dial of Destiny musim panas ini. Mengenai Indiana Jones and Dial of Destiny, Ford berkata dia ingin film itu didorong oleh karakter.

“Dan saya ingin kami menghadapi pertanyaan tentang usia secara langsung. Bukan untuk menyembunyikan usia saya, tetapi untuk memanfaatkannya dalam penceritaan cerita,” katanya.

Indiana Jones and Dial of Destiny disutradarai oleh James Mangold. Petualangan baru ini akan menampilkan arkeolog pemberani yang menghadapi konspirasi berbahaya, karena mantan ilmuwan Nazi telah bergabung dengan program luar angkasa Amerika yang dibuat untuk mengalahkan Uni Soviet selama perlombaan luar angkasa.

Bergabung dengan keponakannya, Helen Shaw (Phoebe Waller-Bridge), Jones harus melakukan apa saja untuk menjauhkan teknologi dari tangan yang salah, dalam sebuah cerita yang juga akan berfokus pada fakta bahwa pahlawan klasik menua, menjelajah hubungannya dengan waktu yang bukan lagi miliknya.

Setelah melewati petualangan terakhir sebagai indiana Jones, Ford akan bergabung dengan Marvel Cinematic Universe untuk pertama kalinya, sebagai Jenderal Thaddeus “Thunderbolt” Ross. Peran tersebut sebelumnya diperankan oleh William Hurt, yang meninggal pada 2022.

Sebagai penjahat Marvel, Ford telah dijadwalkan untuk tampil di dua blockbuster yang paling ditunggu tahun depan. Yaitu, Captain America: Brave New World dan Thunderbolts. Mengingat seberapa dekat posisi mereka pada kalender rilis, tidak ada keraguan bahwa pengulangan karakter Ford akan cukup berpengaruh selama Phase Five of the MCU.

 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement