Senin 19 Jun 2023 19:30 WIB

Pramugari Ungkap Kerugian Penumpang yang Pakai Legging dan Sandal Jepit

Busana kasual harus dihindari jika ingin mendapatkan upgrade gratis saat penerbangan.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Penumpang berjalan di Bandara Sekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (20/4/2023). Pilih pakaian yang nyaman, namun jangan terlalu santai untuk perbesar peluang upgrade gratis.
Foto:

Pakar perjalanan di Forbes Advisor setuju dengan hal tersebut. Dia mengatakan bahwa untuk meningkatkan peluang mendapatkan upgrade kelas dalam penerbangan, penumpang harus mengenakan pakaian yang membuat kru pesawat terkesan.

"Meskipun mengenakan pakaian terbaik bukanlah jaminan untuk mendapatkan upgrade, namun pakaian yang menawan akan meningkatkan peluang untuk dipilih. Karena penumpang kelas satu sering kali berpakaian rapi, maskapai penerbangan ingin memastikan siapa pun yang mereka ajak naik ke kelas satu terlihat menarik," kata pakar.

Pakar juga merekomendasikan penumpang untuk menghindari pakaian tertentu yang terlalu kasualm termasuk sandal jepit dan celana pendek cargo. Penumpang dapat memilih pakaian smart-casual seperti celana jeans, jumper, atau kemeja, dan flat shoes.

Cara lain yang efektif untuk mendapatkan upgrade gratis di pesawat, menurut seorang pramugari Amerika, adalah bersikap ramah kepada kru. Berbagi permen dan cokelat dengan mereka merupakan jurus yang bisa dicoba.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement