Jumat 02 Feb 2024 11:57 WIB

3 Hal yang Sebaiknya tak Dilakukan di Pesawat

Ada beberapa hal yang sebaiknya dihindari ketika bepergian dengan pesawat.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Kursi pesawat (ilustrasi). Ada 3 hal yang sebaiknya tidak dilakukan saat belergian dengan pesawat.
Foto: www.freepik.com
Kursi pesawat (ilustrasi). Ada 3 hal yang sebaiknya tidak dilakukan saat belergian dengan pesawat.

 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bepergian dengan pesawat mungkin merupakan moda transportasi tercepat, namun juga salah satu yang paling menegangkan. Bahkan, wisatawan yang sering bepergian pun selalu mencari tip dan trik untuk membuat segalanya lebih mudah dijalani. 

Baca Juga

Seorang pramugari bernama Cher membagikan tips traveling menggunakan pesawat terbang melalui akun TikTok @cherdallas. Dia menyebutkan tiga hal yang sebaiknya dihindari penumpang di pesawat, dikutip dari laman Best Life Online, Jumat (2/2/2024): 

1. Jangan pernah memakai celana pendek

 

Saat memutuskan pakaian apa yang akan dikenakan untuk bepergian naik pesawat terbang, sebaiknya tidak memilih celana pendek. Cher mengatakan, ada banyak alasan mengapa penumpang disarankan menghindari memakai celana pendek di pesawat.

Namun, dia hanya menyebutkan dua alasan di antara banyak alasan tersebut di video TikTok-nya. "Di pesawat mungkin akan dingin, Anda akan kedinginan. Dan katakanlah terjadi evakuasi lalu Anda harus turun meluncur, pantat Anda akan sakit," ujar Cher.

2. Jangan memesan perjalanan dengan waktu transit singkat 

Sebagian besar pelancong cenderung berpikir perjalanan dengan waktu transit singkat akan baik-baik saja. Misalnya, waktu singgah satu jam sebelum penerbangan berikutnya. Namun, menurut Cher perjalanan demikian sebaiknya tidak dipilih karena terlalu pendek. 

Pasalnya, menurut pengalaman Cher, kemungkinan terjadinya delay karena berbagai alasan yang tak terbayangkan cukup sering terjadi untuk jenis penerbangan itu. "Saya tidak akan pernah memesan penerbangan lanjutan dengan waktu transit kurang dari tiga jam," kata Cher.

3. Jangan pernah menggunakan tisu toilet

Poin ketiga yang diwanti-wanti sang pramugari dalam video TikTok-nya adalah jangan pernah memakai tisu toilet pesawat. Alasan Cher adalah kemungkinan besar tisu terciprat sesuatu yang menjijikkan saat penumpang lain menggunakan toilet di waktu sebelum kita.

"Saya rasa kita tidak bisa mempercayai sebagian besar pria yang pergi ke toilet pada hari biasa, apalagi terbang di ketinggian 36 ribu kaki (sekitar 10.900 meter) dengan turbulensi. Percaya atau tidak, saya hanya mencoba menyelamatkan kalian," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement