Ahad 18 Jun 2023 08:33 WIB

Konser Istimewa, Gigi Bawakan Deretan Lagu yang Jarang Dimainkan di Panggung

Tahun depan, Gigi akan merayakan tiga dekade usia band.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Grup band GIGI saat tampil dalam konser bertajuk Road To 30Th Anniversary GIGI di Basket Hall Senayan, Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (17/6/2023). Dalam penampilannya GIGI membuka konsernya dengan membawakan lagu berjudul Terbang dan juga membawakan lagu hitsnya berjudul 11 Januari, Nakal, Jomblo serta ditutup dengan lagu berjudul Ya Ya Ya.
Foto:

Armand menceritakan, Gigi pernah menciptakan lagu untuk anak yatim piatu, bekerja sama dengan salah satu yayasan. Semua penghasilan yang terkumpul dari lagu berjudul "Cintailah Mereka" itu disalurkan kepada anak yatim piatu supaya mereka bisa mendapat pendidikan yang lebih baik.

photo
Grup band Gigi saat tampil dalam konser bertajuk Road To 30Th Anniversary Gigi di Basket Hall Senayan, Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (17/6/2023). Dalam penampilannya, Gigi membuka konsernya dengan membawakan lagu berjudul "Terbang" dan juga membawakan lagu hits-nya berjudul "11 Januari", "Nakal", "Jomblo", serta ditutup dengan lagu berjudul "Ya Ya Ya". - (Republika/Thoudy Badai)

Malam itu, Gigi juga membawakan deretan lagu religi, termasuk "Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya" dan "Lailatul Qadar" yang merupakan aransemen ulang lagu Bimbo. Ada pula lagu "Amnesia", "Pintu Sorga", dan "Perdamaian".

Armand mengatakan, 19 tahun lalu Gigi nekat mengeluarkan album religi. Semula, gagasan itu ditentang banyak pihak.

"Karena lagu religi biasanya syahdu, mendayu-dayu, khidmat, kami malah membuatnya dengan warna musik Gigi. Tapi alhamdulillah album religi kami diapresiasi," ungkap Armand.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement