Ahad 18 Jun 2023 06:01 WIB

Sering Makan di Tempat Tidur, Pria Ini Telinganya Kemasukan Kecoak Beranak 10

Kecoak jerman bahkan menetaskan 10 telurnya di telinga pria itu.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda
Membersihkan telinga dengan cotton bud (ilustrasi). Seorang pria di Cina telinganya kemasukan kecoak gara-gara sering meninggalkan makanan di dekat kasur.
Foto: Freeimageslive
Membersihkan telinga dengan cotton bud (ilustrasi). Seorang pria di Cina telinganya kemasukan kecoak gara-gara sering meninggalkan makanan di dekat kasur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apakah Anda sering menonton film atau serial di tempat tidur sambil memakan camilan? Mulai saat ini, tampaknya Anda harus berhenti melakukan kebiasaan tersebut.

Dokter Samuel dari Singapura yang dikenal sebagai skingapore di TikTok mengingatkan ada bahaya di balik kebiasaan makan di tempat tidur. Hal itu dia bagikan dalam serial unggahan berjudul "New fear unlocked".

Baca Juga

"Apakah kamu suka makan di tempat tidurmu?" kata dr Sam bertanya dalam video belum lama ini.

Videonya dia beri judul "Ear Hotel". Dia kemudian melanjutkan, "Ya, aku punya berita untukmu."

Dokter Samuel menceritakan kisah seorang pria berinisial LV (24 tahun) dari Guangdong, Cina. Tuan LV memiliki kebiasaan meninggalkan bungkus makanan yang belum habis berserakan di sekitar tempat tidurnya.

Suatu malam, dr Samuel menjelaskan, Tuan LV terbangun dengan nyeri tajam di telinganya. Keluarganya melihat ke telinganya dan merasa ngeri dengan apa yang mereka lihat.

Mereka menemukan seekor kecoak Jerman hidup di telinga pria itu. Keluarga Tuan LV kemudian membawa dia ke dokter.

"Itu menyebabkan banyak ketidaknyamanan karena (kecoak) merangkak dan mencakar di dalam," ujar dr Samuel, dilansir dari The Sun, Rabu (14/6/2023).

Kecoak ini bukan satu-satunya penghuni liang telinga Tuan LV. Dokter juga menemukan 10 bayi kecoak.

Selain itu, dr Samuel juga berbagi bahwa kecoak tertarik dengan bau kotoran telinga orang. Ditambah lagi, liang telinga adalah lingkungan yang gelap dan lembap dan untuk Tuan LV, liang telinganya dekat dengan makanan. Akibatnya, kecoak menggunakannya sebagai tempat untuk lari tengah malam mencari makanan.

Selanjutnya, dr Samuel memperingatkan bahwa bukan hanya kecoak yang bisa merayap ke telinga Anda tanpa diundang. Namun, sebelum Anda panik, dia mengungkapkan kejadian serangga masuk ke dalam telinga ini jarang terjadi.

"Tapi itu bisa terjadi pada siapa saja," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement