Rabu 08 Jun 2022 18:53 WIB

Ratusan Kecoak Lepas, Bikin Kacau Pengadilan di New York

Ratusan kecoak dilepaskan selama pertengkaran terjadi dalam sebuah sidang dakwaan.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Dwi Murdaningsih
Salah satu jenis kecoak. Ilustrasi.
Foto: reuters.com
Salah satu jenis kecoak. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, ALBANY -- Sebuah gedung pengadilan di bagian utara New York, Amerika Serikat, terpaksa ditutup untuk pengasapan pada Selasa (7/6/2022). Tindakan itu diperlukan setelah ratusan kecoak dilepaskan selama pertengkaran terjadi dalam sebuah sidang dakwaan.

Bentrokan pecah selama proses sidang di Pengadilan Kota Albany  untuk empat orang yang sebelumnya ditangkap di Capitol negara bagian New York. Seorang terdakwa yang mulai merekam proses persidangan disuruh berhenti.
 
Dalam pertengkaran berikutnya, menurut sistem pengadilan negara bagian, ratusan kecoak yang dibawa ke gedung pengadilan dalam wadah plastik dilepaskan. Pelepasan serangga sedang diselidiki sementara gedung pengadilan ditutup selama sisa hari itu untuk fumigasi.

Baca Juga

Petugas pengadilan menangkap seorang perempuan berusia 34 tahun di antara hadirin atas tuduhan terkait pertengkaran tersebut. Dia terkena dakwaan karena perilaku tidak tertib, menghalangi administrasi pemerintah, dan merusak bukti fisik. Meski tidak lama dia pun langsung dibebaskan kembali.

"Yang terjadi bukan advokasi atau aktivisme, melainkan perilaku kriminal dengan maksud mengganggu jalannya persidangan dan menimbulkan kerugian,” ujar keterangan dari Kantor Tata Usaha Negara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement