Sabtu 17 Jun 2023 23:46 WIB

Tiket Pameran Van Gogh Alive Selalu Ludes, Siapa Dia?

Ketika masih hidup, nama Vincent Van Gogh justru sama sekali tidak dikenal.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
 Seorang tamu mengunjungi pameran multimedia Van Gogh Live 8K yang menampilkan proyeksi lukisan seniman Belanda Vincent Willem van Gogh, pada pembukaan pameran untuk media dan tamu, di Rio de Janeiro, Brasil, Rabu, 27 Juli 2022.
Foto: AP/Bruna Prado
Seorang tamu mengunjungi pameran multimedia Van Gogh Live 8K yang menampilkan proyeksi lukisan seniman Belanda Vincent Willem van Gogh, pada pembukaan pameran untuk media dan tamu, di Rio de Janeiro, Brasil, Rabu, 27 Juli 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pameran imersif Van Gogh Alive akan diselenggarakan di Mall Taman Anggrek, Jakarta mulai 7 Juli hingga 9 Oktober 2023. Pengunjung akan mendapatkan pengalaman multiindera imersif dari karya-karya pelukis legendaris asal Belanda, Vincent Van Gogh.

Van Gogh Alive sudah diadakan di 80 kota di seluruh dunia dan mendatangkan lebih dari 8,5 juta. Sebelumnya, pameran tersebut diselenggarakan di Singapura dan Bangkok, Thailand.

Baca Juga

Warga Indonesia sangat antusias dengan kehadiran pameran Van Gogh Alive. Bahkan, penjualan tiket super early bird saja sudah ludes.

“Terima kasih untuk dukungan dan antusiasmenya! Sayang sekali, tiket super early bird telah habis terjual. Persiapkan dirimu karena tiket Early Bird akan tersedia sebentar lagi,” kata @vangoghaliveid di akun Instagramnya.

Untuk harga tiketnya dimulai dari Rp 152 ribu hingga Rp 243 ribu. Pengunjung dapat membeli tiket melalui situs www.vangogh.co.id atau www.tiket.com.

Siapa Vincent Van Gogh?

Respons publik terhadap pameran Van Gogh Alive sangat tinggi. Namun, sebelum datang ada baiknya kenalan dulu dengan sosok Vincent Van Gogh.

Vincent Van Gogh yang memiliki nama lengkap Vincent Willem Van Gogh lahir pada 30 Maret 1853 di Zundert, Belanda. Van Gogh merupakan salah satu pelukis paling berpengaruh di dunia dan dianggap terbesar setelah Rembrandt Van Rijn.

Karya Van Gogh menjadi sangat populer setelah kematiannya, terutama akhir abad ke-20. Karyanya bahkan dijual dengan harga tinggi di lelang.

Van Gogh juga dikenal sebagai pria yang melukis bunga matahari dengan karyanya berjudul Sunflowers. Saat melukis, dia sedang berada di Arles, Prancis.

Dilansir Tate, Sabtu (17/6/2023), ketika masih hidup, nama Vincent Van Gogh sama sekali tidak dikenal. Ironisnya, dia menjadi salah satu pelukis paling sukses dalam sejarah ketika dia sudah meninggal. Banyak orang yang mengagumi karyanya yang begitu unik.

Secara total, Van Gogh membuat sekitar 2.100 karya seni. Jadi, jika Anda hanya mengenal Sunflowers, masih banyak lagi lukisan karyanya yang bisa ditemukan, seperti Starry Night.

Van Gogh melukis potret banyak orang berbeda yang dia temui, tetapi dia sangat suka melukis potret dirinya sendiri. Dia membuat lebih dari 30 potret diri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement