Kamis 06 Jul 2023 18:50 WIB

Pameran Van Gogh Alive Sudah Dibuka, Siap-Siap Rasakan Pengalaman Multisensori

Karya-karya besar Vincent van Gogh menjadi hidup di pameran Van Gogh Alive.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Reiny Dwinanda
Pameran Multisensori Van Gogh Alive di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat, Kamis (6/7/2023).
Foto: Republika/Meiliza Laveda
Pameran Multisensori Van Gogh Alive di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat, Kamis (6/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelukis masyhur asal Belanda, Vincent van Gogh, masih terasa pengaruhnya hingga saat ini. Tak heran jika beragam inovasi pun terus dikulik untuk mempersembahkan karyanya agar dapat dinikmati pecinta seni lintas generasi.

Itulah yang dihadirkan di pameran Van Gogh Alive. Diciptakan dan diproduksi oleh Grande Experiences, pameran tersebut hadir di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat.

Baca Juga

Pameran ini menawarkan pengalaman multisensori berskala besar yang telah menginspirasi lebih dari delapan juta orang di 70 kota seluruh dunia. Para pengunjung akan mendapatkan kesempatan unik untuk membenamkan diri dalam kesenian Van Gogh dan benar-benar menjelajahi dunianya.

Dari awal hingga akhir, pengunjung dikelilingi oleh simfoni cahaya, warna, suara, dan aroma yang semarak yang disebut-sebut sebagai pengalaman multisensori yang tak terlupakan. Karya-karya besar Van Gogh menjadi hidup dan memberi pengunjung sensasi seperti masuk ke dalam lukisannya.

photo
Pameran Multisensori Van Gogh Alive di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat, Kamis (6/7/2023). - (Republika/Meiliza Laveda)

Galeri imersif Sensory4 yang canggih dari Grande Experiences berpadu dengan ruang pameran yang dirancang khusus untuk menampilkan proyeksi gambar yang jernih. Pameran akan diiringi musik klasik yang menggugah dan tampilan lebih dari 3.000 gambar inspiratif.

Ketua Meta Doers Innovation Indonesia Lin Wei Hsien mengatakan pihaknya sangat senang dapat membawa pameran Van Gogh Alive ke Jakarta, Indonesia. Pameran ini akan menyajikan kisah hidup dan semangat melukis Van Gogh.

"Bersiaplah untuk tersentuh secara mendalam oleh pengalaman yang menyentuh dari Vincent van Gogh," kata Wei Hsien di Mall Taman Anggrek, Jakarta, Kamis (6/7/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement