Senin 12 Jun 2023 21:03 WIB

Debut Transformers: Rise of the Beasts Lampaui Rekor Spider-Man: Across the Spider-Verse

Popularitas waralaba Transformers ternyata belum meredup.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Poster Transformers: Rise Of The Beasts. Trailer film ini menampilkan perang sengit antara  Autobots dan Terrorcons.
Foto: Paramount Pictures
Poster Transformers: Rise Of The Beasts. Trailer film ini menampilkan perang sengit antara Autobots dan Terrorcons.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Transformers: Rise of the Beasts berhasil menggeser posisi Spider-Man: Across the Spider-Verse sebagai film berpendapatan terbesar pekan ini. Film ketujuh dari waralaba Transformers ini juga berhasil melampaui pencapaian dua film sebelumnya.

Transformers: Rise of the Beasts berhasil memperoleh pendapatan sebesar 60,5 juta dolar AS atau sekitar Rp 899,3 miliar dari penayangan pekan pertamanya di 3.678 bioskop. Sedangkan Spider-Man: Across the Spider-Verse mengantongi 55,4 juta dolar AS atau sekitar Rp 823,5 miliar dari penayangan pekan keduanya di 4.332 bioskop.

Baca Juga

Performa Transformers: Rise of the Beasts di pekan pertama juga berhasil melampaui pencapaian dua film Transformers sebelumnya. Kedua film tersebut adalah Bumblebee dan Transformers: The Last Knight.

 

Pada 2017, Transformers: The Last Knight berhasil mengantongi 44,68 juta dolar AS atau sekitar Rp 664,1 miliar di pekan perdana penayangannya. Sedangkan pada 2018, Bumblebee berhasil memperoleh 21,6 juta dolar AS atau sekitar Rp 321 miliar pada pekan perdana penayangannya.

Kesuksesan debut Transformers: Rise of the Beasts membuktikan bahwa popularitas waralaba Transformers belum meredup. Waralaba yang sudah berlangsung selama 16 tahun ini masih menerima respons yang positif dari para penggemar.

David A Gross dari Franchise Entertainment Research mengungkapkan bahwa film keenam dan ketujuh dari sebuah waralaba film kerap menjadi penentu masa depan waralaba tersebut. Sering kali, film keenam dan ketujuh menghadirkan energi kreatif baru yang dapat memperpanjang usia waralaba film.

Namun, terkadang, film keenam dan ketujuh dari sebuah waralaba film justru menjadi awal kemunduran dari waralaba tersebut. Hal ini dapat terlihat pada perjalanan waralaba film Terminator dan Predator.

"Hanya James Bond yang hidup selamanya," kata Gross, seperti dilansir Variety pada Senin (12/6/2023).

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement