Rabu 07 Jun 2023 23:27 WIB

18 Tahun Perankan Karakter Meredith di Grey's Anatomy, Ellen Pompeo Sempat Frustrasi

Nama Ellen Pompeo melejit berkat Greys Anatomy.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Ellen Pompeo pemeran Meredith di serial Greys Anatomy.
Foto: EPA
Ellen Pompeo pemeran Meredith di serial Greys Anatomy.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Karakter Meredith Grey yang diperankan Ellen Pompeo memiliki banyak penggemar setelah ia bermain dalam 19 musim Grey’s Anatomy. Mulai dari bersama Derek Shepherd (Patrick Dempsey) hingga Nick Marsh (Scott Speedman), konflik hubungan Grey selalu sama sehingga membuatnya sempat frustrasi.

Pompeo menyesali kurangnya pertumbuhan Meredith dalam kehidupan cintanya. "Ketika saya bertahan di sebuah acara dan dengan karakter selama itu, bagi saya, saya benar-benar perlu memahami banyak hal dan saya benar-benar perlu melihat evolusi dan pertumbuhan," kata Pompeo dalam wawancara reuni Grey's Anatomy yang digagas Variety.

Baca Juga

Lalu, khusus juga dengan jaringan televisi, menurut Pompeo, harus ada konsistensi untuk penonton. Penonton menginginkan kedekatan, dan para penulis terjebak dalam suatu konsistensi, dan itu lebih sulit. Padahal, menurut Pompeo, tidak apa-apa jika ingin membuat sedikit perbedaan cerita karena penggemar serial ini sudah militan.

Pompeo ingin kehidupan cinta Meredith berhenti menjadi sumber konflik bagi karakter itu. Di matanya, hal tersebut justru membuktikan ketidakmampuan Meredith untuk tumbuh dari hubungan sebelumnya yang dia miliki.

"Dari semuanya, salah satu frustrasi terbesar saya adalah Nick dan Meredith," kata Pompeo.

Scott Speedman berperan sebagai kekasih Meredith, Nick Marsh. Pompeo mengaku menyukai sosok Speedman. Tetapi, saat dirinya menjadi Meredith, dia malah tidak tahu bagaimana membuat hubungan tetap berjalan setelah sekian lama. Ia berharap ada suatu konflik yang berbeda dari sebelum-sebelumnya.

Pompeo mengundurkan diri dari peran regulernya itu pada Februari 2023 lalu, di pertengahan musim ke-19 Grey’s Anatomy. Sampai saat itu, Pompeo telah menjadi wajah Grey's Anatomy sejak episode awal dirilis pada 2005.

"Saya sudah berada di acara itu begitu lama, saya senang melepaskannya. Meskipun ini ada sedikit trik karena saya belum sepenuhnya pergi," ucap Pompeo pada Katherin Heigl yang juga diundang wawancara eksklusif Variety tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement