Rabu 05 Apr 2017 15:30 WIB

Serial Grey's Anatomy Tampilkan Karakter Dokter Berhijab

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Indira Rezkisari
Serial Grey's Anatomy
Foto: FB Grey's Anatomy
Serial Grey's Anatomy

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Serial televisi populer asal Amerika Serikat, Grey's Anatomy, menampilkan karakter yang menggunakan hijab. Ini merupakan penampilan pertama wanita berhijab di serial televisi keluaran jaringan televisi ABC, Amerika Serikat, tersebut.

Dua wanita berhijab itu tampil di episode terbaru Grey's Anatomy, yang berjudul 'Be Still My Soul' pada musim ke-18 penayangan serial tersebut, akhir pekan lalu. Pada saat itu, dua wanita berhijab tersebut tampil sebagai suster dan dokter. Grey's Anatomy merupakan serial drama televisi yang berkisah tentang perjalanan karier Dr. Meredith Grey, yang diperankan oleh Ellen Pompeo.

Meski hanya menampilkan wanita berhijab sebagai pemeran pembantu, namun keputusan pembuat Grey's Anatomy menampilkan dua wanita berhijab tersebut mendapat sambutan hangat di media sosial, salah satunya adalah lewat Twitter. ''Terima kasih untuk penampilan dokter dan perawat berhijab di Grey's Anatomy. Sebagai Muslimah, saya sangat menghargai hal itu,'' cicit salah satu penonton Gray's Anatomy, Ragdae Dachan, seperti dikutip News18, Rabu (5/4).

Selain itu, ada pula pujian untuk sang sutradara, Ellen Pompeo. Ini merupakan episode perdana Ellen menyutradarai Grey's Anatomy. ''Pertama kali Ellen Pompeo menyutradarai episode Grey's Anatomy dan menampilkan perawat dengan hijab. Sangat mencintai hal itu,'' tulis akun bernama Emhack.

Atas hal ini, Ellen lewat akun Twitter resminya menjawab,''Terima kasih sudah memperhatikan hal itu. Itu memang disengaja untuk bagian saya.''

Di tengah-tengah kekhawatiran soal kebijakan Anti-Muslim yang dikeluarkan Presiden AS, Donald Trump, penampilan dua perempuan berhijab di serial televisi tersebut seolah menegaskan kembali pernyataan tentang keragaman budaya dan agama di Amerika Serikat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement